Beredar Nama-nama Caleg Terpilih Kabupaten Pekalongan di Medsos, Ini Daftarnya dan Tanggapan Partai Politik

Beredar Nama-nama Caleg Terpilih Kabupaten Pekalongan di Medsos, Ini Daftarnya dan Tanggapan Partai Politik

Warga saat nyoblos di TPS pada Pemilu 2024 lalu.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Media sosial (medsos) belakangan ini ramai mengulik potensi caleg terpilih pada Pemilu 2024 di Kabupaten Pekalongan. Nama-nama sejumlah caleg yang diindikasikan akan menduduki kursi dewan pun banyak bermunculan di media sosial.

Meski nama-nama potensi caleg terpilih ini belum bisa dipastikan lantaran proses rekapitulasi tingkat kecamatan di KPU Kabupaten Pekalongan masih berlangsung, namun nama-nama caleg yang berpotensi jadi ini mulai hangat menjadi bahan perbincangan. Nama-nama perolehan sementara potensi caleg terpilih ini banyak disebar di grup-grup WA dan medsos lainnya.

Potensi sementara perolehan suara atau kursi partai politik dan potensi caleg terpilih ini ialah untuk PKB suara naik sekitar 8.324 suara, namun perolehan kursi diprediksi turun 1 kursi. Pada pemilu 2024 ini PKB diperkirakan memperoleh 14 kursi. 

Dengan potensi caleg terpilih dari PKB masing-masing H Edy Haryanto SE, Jahirin MH, Nashih Syarifudiddin SKm, H Masbuhin SAg, Dra Hj Hindun MH, Saeful Bahri SAg, H Afandi, Muhammad Haqqi Hasenda, Drs H Abdul Munir, Hj Fatkhiana Dewi SH, H Budi Santosa SH, H Kholis Jazuli, Sabd0 SH dan As Adillah.

Baca juga:Caleg Terpilih Diminta Bisa Membawa Amanah dan Aspirasi dari Masyarakat dengan Baik

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi dikonfirmasi potensi caleg terpilih yang beredar di medsos di atas mengatakan bahwa data yang beredar di medsos itu belum fix. Asip menyebutkan, dari perhitungan internal PKB, PKB di Kabupaten Pekalongan diprediksi mendapatkan 15 kursi. 

"Itu belum fix njih. PKB kemungkinan besar 15 kursi," kata dia, Selasa, 20 Februari 2024.

Untuk Partai Golkar, dari data yang beredar di medsos menyebutkan perolehan suaranya naik sekitar 59.752 suara atau ada tambahan lima kursi. Sehingga Golkar diperkirakan akan memperoleh sembilan kursi. Yakni H Mashadi SH MA, Rokhyasin SE, Ruben R Prabu Faza, Laila Nur Azizah, Drs HM Mochtar MM, M Widiyanto SPd, Rizal Efendi, Muhammad Sabiq Ashraff, dan H Achmad Kozin ST.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan Fadia Arafiq dikonfirmasi beredarnya nama-nama caleg terpilih tersebut mengatakan untuk hasil mengikuti KPU. "Mengikuti KPU saja," kata Fadia.

Sementara itu, untuk PDI Perjuangan perolehan suaranya diperkirakan mengalami penurunan sekitar 9.192 suara, atau diprediksi akan turun 3 kursi. Sehingga pada Pileg 2024 ini PDI Perjuangan diperkirakan akan memperoleh delapan kursi. Dengan potensi caleg terpilih masing-masing Rossi Ardiyanti ST MKes, Haryanto, Dodiek Prasetyo SPd, Sumar Rosul SIP, Ian Kurniawan ST, Slamet Nurudin SE MAP, Taufiq Rizal SE, dan Hj Endang Suwarningsih. 

Baca lagi:PKB Kabupaten Pekalongan Optimis Menang Pemilu di Kota Santri, Diperkirakan Memperoleh 15 Hingga 16 Kursi DPRD

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul dikonfirmasi mengatakan, untuk perolehan kursi dan by name caleg jadinya akan jelas setelah penghitungan rekapitulasi di kecamatan selesai.

Sementara itu, berdasarkan sumber di dapil 5, siapa yang akan menduduki kursi terpilih untuk nomor duanya masih menunggu penghitungan internal selesai lantaran selisih antara caleg Endang dengan Eko sangat tipis. 

Sedangkan untuk PPP, diperkirakan akan turun 1 kursi. Dengan potensi caleg terpilih masing-masing H Syihabuddin Nur SHi, Mukhamad Rif'an, H Mirza Kholik, dan Moh Wyldanyl Firdaus. Radar belum memperoleh konfirmasi atas prediksi perolehan suara di PPP ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: