Sang Juara Dunia Valentino Rossi Setelah Memutuskan Penisun dari MotoGP, Mengaku Lebih Banyak Waktu Bersantai

Rabu 14-08-2024,16:52 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Valentino Rossi, seorang pembalap MotoGP senior yang sering menjuarai berbagai ajang di MotoGP.

Total predikat juara dunia yang diperoleh oleh Valentino Rossi sendiri adalah, sebanyak 9 kali menjadi juara dunia, dan di tahun 2024 ini menjadi tahun ke 3 dirinya pensiun dari MotoGP.

Sebenarnya, dirinya masih terlibat dalam dunia balap, tapi Rossi juga mengatakan kalau ada perubahan didalam hidupnya, sejak dirinya memutuskan untuk mundur dari level teratas balap motor tersebut.

Valentino Rossi sendiri, merupakan seorang pembalap di kelas Grand Prix sejak tahun 1996 sampai tahun 2021, artinya sudah berkarir selama 26 musim.

BACA JUGA:Marc Marquez Tiba-Tiba Menunjukan Gestur Merendah untuk Sebuah Juara Dunia MotoGP 2024, Kira-Kira Kenapa Ya

BACA JUGA:Persiapan MotoGP 2025 Aleix Rins Masih Bertahan dengan Yamaha, Bahkan Sampai MotoGP Musim 2026!

Dalam kurun waktu tersebut, pembalap asal Italia ini berhasil meraih total kemenangan 115 dari balapan, dan 235 menjadi podium, dan mencatatkan namanya dalam sejarah juara dunia MotoGP sebanyak 9 kali.

Namun, pada akhir tahun 2021 lalu dirinya memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP, hal ini dilakukannya karena ingin mengejar karir di dunia balap mobil.

Keputusan yang diambil ini, tentu saja dengan pertimbangan yang sangat matang, salah satu alasannya karena dirinya merasa tidak lagi mampu untuk bersaing dalam meraih podium dan kemenangan pada MotoGP.

BACA JUGA:Enea Bastianini Menganggap Tim Ducati Blunder, Padahal Dirinya Berhasil Menjuarai MotoGP Inggris 2024 Kok Bisa

BACA JUGA:Marc Marquez Mengaku Posisinya Tergeser dari 3 Pembalap Setelah MotoGP Inggris 2024, Salah Satunya Enea!

Meskipun masih tergolong cukup baru di ajang balap mobil, Valentino Rossi sudah berhasil memenangkan 2 balapan di seri GT World Challenge Europe, menjadi pembalap BMW GT3 pabrikan, dan finish di podium di FIA World Endurance Championship, dan berhasil memimpin kelas LMGT3 di Le Mans.

Dirinya memang sudah memutuskan pensiun dari MotoGP, namun siapa sangka akademi balap miliknya yaitu VR46 Racing Team berhasil memenangkan Francesco Bagnaia di MotoGP.

Pembalap yang merupakan anak didiknya ini, berhasil menjadi juara bahkan 3 Grand Prix yaitu ada kelas utama dari Marco Bezzecchi, dan satu gelar sprint race berkat Bezzeechi juga.

Bahkan, beberapa waktu ini belum lama tim VR46 Racing Team miliknya, ditetapkan sebagai tim satelit resmi oleh Ducati pada MotoGP yang akan dimulai musim 2025 nanti.

Kategori :