Pantes China Mau Ngakalin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnasnya Mainnya Jelek Gitu

Jumat 16-08-2024,14:14 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai China mau ngakalin Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Penasaran? Yuk cari tahu jawabannya di sini.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menjadi salah satu tantangan besar bagi Timnas Indonesia. Menempuh perjalanan panjang sejauh 7.344 km, skuad Garuda harus melawat ke Tiongkok, tepatnya ke kota Qingdao di Provinsi Shandong.

Pertandingan ini telah memicu berbagai reaksi, termasuk dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menganggap keputusan Federasi Sepak Bola Tiongkok (CFA) sebagai taktik untuk menghambat Timnas Indonesia.

Keputusan CFA untuk menggelar laga di Qingdao pada bulan Oktober, di tengah kondisi cuaca yang dingin, dipandang sebagai upaya untuk merusak performa skuad asuhan Shin Tae-yong.

Dilansir dari kanal Youtube Starting Eleven Story pada hari Rabu (14/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai China mau ngakalin Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro Kuatkan Ideologi Pancasila

BACA JUGA:Tak Disangka! Para Pemain Grade A Jalani Proses Naturalisasi, Maarten Paes Fiks Debut? Kedatangan STY Disambut

Tantangan Cuaca dan Keputusan Kontroversial

Laga di Qingdao pada bulan Oktober diprediksi akan memiliki suhu yang cukup rendah, yaitu berkisar antara 12 hingga 20 derajat Celsius. Bagi para pemain Indonesia yang terbiasa bermain di iklim tropis, kondisi cuaca ini tentu menjadi tantangan tersendiri.

Selain itu, perjalanan panjang dari Jakarta ke Qingdao diperkirakan akan menguras tenaga para pemain, yang bisa berdampak negatif pada performa mereka di lapangan.

Keputusan CFA untuk memilih Qingdao sebagai lokasi pertandingan tidak lepas dari kritik. Sebelum melawan Indonesia, Timnas China terlebih dahulu dijadwalkan bertanding melawan Australia di Adelaide, kota yang memiliki iklim serupa dengan Qingdao.

CFA berharap bahwa dengan memilih Qingdao, para pemain China tidak perlu beradaptasi dengan perubahan cuaca yang signifikan.

BACA JUGA:Catat! Tanggal Sumpah WNI Mees Hilgers, Zijlstra Bulatkan Keputusan! Elkan Baggot Dipanggil Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia, Daan Rots Tak Mau Ketinggalan? Klub Baru Haye

Oleh karena itu, langkah tersebut dipandang sebagai strategi untuk mengganggu persiapan Timnas Indonesia, yang harus beradaptasi dengan kondisi cuaca yang berbeda.

Kategori :