Selain Tawangmangu, 5 Tempat Wisata Alam di Solo Ini Cocok untuk Berlibur dengan Buah Hati Dijamin Betah!

Minggu 18-08-2024,11:56 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa tempat wisata alam di Solo ini, bisa kamu pilih untuk melepas penat bersama keluarga dan juga teman-teman tercinta.

Selain dikenal dengan julukannya sebagai kota Batik, Solo juga dikenal sebagai kota wisata karena memang memiliki banyak wisata disini, salah satunya adalah wisata alam.

Membahas wisata alam di Solo tidak akan ada habisnya, mungkin yang paling terkenal adalah kawasan Tawangmangu, namun sebenarnya masih ada banyak lagi.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan daftar rekomendasi tempat wisata alam di Solo, simak sampai selesai ya dan selamat menikmati salah satu tempatnya.

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Guci Tegal yang Instagenic, Hits dan Populer

1. Kebun Teh Kemuning

Rekomendasi tempat wisata alam di Solo, pertama ada Kebuh Teh Kemuning yang memiliki jarak kurang lebih 41 kilometer dari pusat kota, setidaknya membutuhkan waktu perjalanan 1 jam.

Kebun Teh Kemuning ini, menawarkan hamparan perkebunan teh yang luas di kaki gunung yang hijau dan masih sangat asri, dengan suasana dingin.

Kabarnya, perkebunan teh ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan menjadi salah satu tempat wisata murah bagi warga Solo raya dan sekitarnya.

Tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya dengan membayar 5 ribu saja, kamu sudah menikmati berbagai fasilitas yang ada di Kebun Teh Kemuning ini.

BACA JUGA:Seharian di Solo Bisa Kesini, 5 Tempat Wisata Murah di Solo Ini Sayang Jika Harus di Lewatkan!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Dieng Wonosobo yang Wajib Dikunjungi Para Wisatawan

2. Bukit Sekipan

Selanjutnya ada Bukit Sekipan, yang juga dikenal dengan nama Bumi Perkemahan Sekipan, yang memang sebuah tempat perkemahan yang ada di Desa Kalisoro kecamatan Tawangmangu.

Kategori :