Selain Tawangmangu, 5 Tempat Wisata Alam di Solo Ini Cocok untuk Berlibur dengan Buah Hati Dijamin Betah!

Minggu 18-08-2024,11:56 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Jika kamu ingin berkunjung kesini, setidaknya membutuhkan perjalanan 1 jam dari pusat kota Solo, atau jarak tempuhnya mencapai 42 kilometer.

Tiket masuknya pun cukup terjangkau, hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 7 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati alam bebas disini.

Bukit Sekipan sendiri, memiliki ketinggian mencapai 1.100 meter dari permukaan laut, jadi kamu harus membawa jaket yang cukup tebal agar tidak kedinginan ketika datang kesini.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Wonogiri yang Menarik Para Wisatawan, Harga Tiket Masuk Cuma 5 Ribu

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Menarik Para Wisatawan

3. The Lawu Park

Rekomendasi tempat wisata alam di Solo, urutan selanjutnya ada The Lawu Park yang merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kaki Gunung Lawu.

The Lawu Park ini, cocok buat kamu yang ingin melepas penat dengan udara yang segar, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika datang kesini.

Beberapa diantaranya seperti, hiking, forest walk, flying fox dan juga sky walk, selain itu harga tiket masuknya juga cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Selain itu, The Lawu Park ini juga memiliki pemandangan yang sangat asri dan juga udaranya masih cukup sejuk, kamu bisa mengabadikan setiap spot yang disediakan oleh pihak pengelola.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Jogja dengan Panorama Cantik yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Malam Terbaru dan Terpopuler di Semarang yang Cocok untuk Hangout, Buka 24 Jam

4. Waduk Cengklik

Selanjutnya ada Waduk Cengklik, yang merupakan sebuah danau buatan yang cukup luas, cocok banget buat kamu yang ingin melepas penat setelah beraktivitas.

Waduk Cengklik ini, lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Solo, dan juga dekat dengan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Waduk Cengklik ini, bisa dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat atau bersantai, harga tiket masuknya juga cukup murah, yaitu hanya Rp 4 ribu saja.

Kategori :