Renungan Suci di TMP Bhakti Wiratama Bojong Pekalongan, Diwarnai Prosesi Penyalaan Obor dan Pembacaan Doa

Sabtu 17-08-2024,20:03 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Forkopimda Kabupaten Pekalongan ikuti renungan suci di TMP Bhakti Wiratama Bojong, Kabupaten Pekalongan, Sabtu dini hari, 17 Agustus 2024. 

Apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di TMP Bhakti Wiratama Bojong ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang disemayamkan di makam pahlawan tersebut. 

Diantaranya angkatan bersenjata 65 orang, pegawai sipil 5 orang, pejuang rakyat 63 orang dan pahlawan tak dikenal 32 orang.

Selaku pimpinan apel Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya. Dalam apel kehormatan dan renungan suci ini dilakukan prosesi penyalaan obor dan juga pembacaan doa.

"Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79, kami yang hadir hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2023, pukul 00.00 WIB, mengenang jasa para pahlawan Nusa dan Bangsa yang telah bersemayam di taman makam pahlawan ini," kata Letkol Inf Rizky Aditya membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Baca juga:Renungan Suci di TMP Bhakti Wiratama Bojong Pekalongan, Ada 32 Pahlawan Tak Dikenal di Makam Pahlawan Ini

Dandim 0710 Pekalongan juga menyampaikan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian bangsa dan negara.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," kata dia. 

"Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," tutupnya.

Apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dengan khidmat sekitar 20 menit. Usai pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Kategori :