Renungan Suci di TMP Bhakti Wiratama Bojong Pekalongan, Ada 32 Pahlawan Tak Dikenal di Makam Pahlawan Ini

Renungan Suci di TMP Bhakti Wiratama Bojong Pekalongan, Ada 32 Pahlawan Tak Dikenal di Makam Pahlawan Ini

Nyala lilin di makam pahlawan saat renungan suci di TMP Bhakti Wiratama Bojong.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi pimpin apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong, Kabupaten Pekalongan, Kamis tengah malam, 17 Agustus 2023, pukul 00.00 WIB.

Apel kehormatan dan renungan suci ini untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan. Di TMP Bhakti Wiratama Bojong sendiri ada 165 makam pahlawan. Diantaranya angkatan bersenjata 65 orang, pegawai sipil 5 orang, pejuang rakyat 63 orang dan pahlawan tak dikenal 32 orang.

"Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, kami yang hadir hari ini, Kamis 17 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB mengenang jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam pahlawan ini,” kata AKBP Wahyu Rohadi.

Kapolres Pekalongan juga menyampaikan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian bangsa dan negara.

Baca juga:Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringati HUT RI 76, Riswadi Doakan Para Pahlawan yang Telah Gugur

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” tutupnya.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci dilakukan prosesi penyalaan obor dan juga pembacaan doa. Apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dengan khidmat sekitar 20 menit. Usai pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Apel sendiri dihadiri oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Kapala Kejaksaan Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari, Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy, Pabung Kodim 0710 Pekalongan, Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar, PJU Polres Pekalongan, para Asisten Sekda Kabupaten Pekalongan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Andriansyah, Danpos AL Wonokerto Kapten Laut Arif Mardijanto dan para Danramil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: