30 Perusahaan Ramaikan Job Fair di Kabupaten Pekalongan, Catat Tanggalnya 26-27 Agustus 2024

Selasa 20-08-2024,22:04 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam memperingati Hari Jadi Ke-402 dan HUT ke-79 RI, Pemerintah Kabupaten Pekalongan bakal gelar job fair. Pada job fair, sebanyak 30 perusahaan, siap hadir yang digelar di Gedung GPU Kajen, Kabupaten Pekalongan, 26-27 Agustus 2024.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dindagkop UMK Naker, Kabupaten Pekalongan, Tri Haryadi mengatakan, job fair ini dibuka untuk umum baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainya.

Selain BUMN, sejumlah perusahaan swasta seperti bank, koperasi, perusahaan tekstil juga membuka lowongan untuk berbagai posisi.

"Job Fair digelar selama dua hari mulai Senin- Selasa, 26-27 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Pada acara job fair tahun ini, terbuka untuk warga Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya yang akan melamar kerja. Pencari kerja diimbau, untuk menyiapkan dokumen dan membawa Curriculum Vitae (CV) dalam bentuk fisik (print out) yang jumlahnya disesuaikan dengan perusahaan yang akan dilamar," kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dindagkop UMK Naker, Kabupaten Pekalongan. 

Untuk itu pihaknya juga mengimbau, pencari kerja untuk pastikan data diri di CV ditulis dengan benar, dan menyertakan nomor handphone, serta alamat email yang lengkap agar pemanggilan kerja tidak terlewatkan.

Terpisah, Prasetyo salah satu pencari kerja, menyampaikan, saat ini untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan atau skill sangat sulit. 

"Lowongan pekerjaan saat ini sangat jarang dan sulit untuk mendapatkannya. Harapan kami, lowongan yang dibuka nanti sesuai atau linier dengan keahlian dan jurusan kami," imbuhnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait