Rasakan Sensasi Berkendara Menyenangkan dengan 5 Mobil Matic yang Kuat Melewati Tanjakan

Kamis 22-08-2024,09:10 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Menjadi Incaran Kolektor, Inilah 5 Motor 2 Tak Gaib yang Sulit Dicari, Harganya Tembus Ratusan Juta!

BACA JUGA:Konsumsi Bahan Bakarnya Bikin Melongo, Inilah 5 Motor Matic 110 Cc yang Irit dan Murah, Ada Honda Beat!

Dengan ground clearance yang tinggi dan sistem suspensi yang empuk, X-Trail mampu melewati berbagai medan jalan, termasuk tanjakan. Nissan X-Trail  berkode KR15DDT 3 silinder kapasitas 1.497 cc turbo yang menghasilkan tenaga 156 dk dan torsi 250 Nm.

Adapun fitur-fitur keselamatannya berupa Anti Lock Braking System, Sensor Parkir, Child Safety Locks, Airbags, Brake Assist. Crash Sensor, Kontrol Traksi, Vehicle Stability Control System, Engine Check Warning, EBD (Electronic Brake Distribution), Kamera Belakang dan Hill-Start Assist Control.

Nissan X-Trail terbaru dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 576 juta.

5. Daihatsu Terios

Mobil matic yang kuat melewati tanjakan urutan yang kelima adalah Daihatsu Terios. Daihatsu Terios merupakan salah satu mobil SUV dengan harga yang lebih terjangkau. 

BACA JUGA:Kaget Banget, 5 Motor Murah Irit Bahan Bakar Ini Bisa Bikin Pemiliknya Lupa Kapan Terakhir Kali Isi Bahan Baka

BACA JUGA:Tak hanya Motor Bebek! Inilah 5 Motor Matic Bekas yang Irit BBM dan Banyak Dicari di Pasaran

Meskipun memiliki dimensi yang lebih kompak, Terios tetap tangguh dalam menaklukkan berbagai medan jalan, termasuk tanjakan. Daihatsu Terios memiliki dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm, sehingga  ideal untuk menampung penumpang dan barang bawaan dengan nyaman.

Daihatsu Terios menggunakan mesin 4-silinder 1.500 cc DOHC Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Serta tersedia dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan atau AT 4-percepatan dengan tenaga yang disalurkan ke roda belakang.

Daihatsu Terios dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 241,55 juta. 

Itulah 5 mobil matic yang kuat melewati tanjakan. Memilih mobil matic yang kuat melewati tanjakan tidak hanya soal performa, tetapi juga kenyamanan dan keamanan. 

Dengan mempertimbangkan beberapa faktor di atas, Anda bisa menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Kategori :