Lakukan Hal Ini Agar Mesin Optimal, Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Agar Mesinnya Tetap Optimal, Gampang!

Jumat 23-08-2024,17:26 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata masih banyak yang tidak tahu, bagaimana cara merawat motor matic agar mesinnya tetap optimal, ini penting untuk dilakukan sebenarnya.

Saat ini, konsumen di Indonesia memang lebih tertarik dengan motor matic, karena motor matic dianggap lebih mudah dan juga lebih nyaman untuk digunakan.

Ada banyak pabrikan yang berlomba-lomba dalam memproduksi motor matic, dan memiliki kelebihannya masing-masing yang ditawarkan.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara merawat motor matic agar mesinnya tetap optimal, simak sampai selesai yuk.

BACA JUGA:Tak Hanya All New Hyundai Santa Fe, Ternyata 4 Mobil Matic Hyundai Ini Cocok untuk Penggunaan Harian

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Mobil Matic Terbaik yang Cocok untuk Berbagai Kondisi, Dijamin Makin Halus!

1. Memanaskan Setiap Pagi

Cara merawat motor matic agar mesinnya tetap optimal, yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan memanaskan mesin motor setiap pagi.

Sebab, dengan cara memanaskan mesinnya ini, maka akan menjadikan oli siap untuk melumasi mesin dan menjadikan kinerja mesinnya menjadi lebih maksimal.

Nah, cara untuk memanaskan motor ini yaitu dengan memanaskan motor selama 3 sampai 5 menit, usahakan untuk menggunakan kick starter saja.

Sebab, jika dipaksa menggunakan electric starter, maka dapat menyebabkan baterai cepat habis dan aki pun bisa cepat tekor, jika terlalu sering.

BACA JUGA:Masih Banyak Peminatnya! Inilah 6 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Mobil SUV Honda CR-V Gen 5

BACA JUGA:Wajib Dilakukan, 5 Cara Merawat Motor Matic Setelah Touring Ini Jangan Sampai Terlupakan, Daripada Menyesal!

2. Mengganti Oli Sesuai Jadwal

Selanjutnya, perawatan yang wajib dilakukan sebenarnya tidak hanya untuk motor matic saja, namun berlaku untuk semua motor, yaitu mengganti oli sesuai jadwal.

Kategori :