Baru Pulang Touring, Inilah 5 Perawatan Motor Setelah Pulang Touring, Penting untuk Dilakukan!

Sabtu 24-08-2024,16:19 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Informasi mengenai perawatan motor setelah pulang touring ini, penting untuk kamu perhatikan dan juga untuk dilakukan.

Setelah melakukan perjalanan touring dengan sepeda motor, sebagai pengendara kamu harus melakukan beberapa hal kepada motormu yang sudah digunakan.

Sebab, melakukan perawatan motor setelah pulang touring ini, bisa menjaga performa pada mesin agar tetap awet dan juga kondisinya tetap prima.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai apa saja perawatan motor setelah pulang touring, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Matic Terbaik yang Cocok untuk Berbagai Kondisi

BACA JUGA:5 Mobil Pick-up Terbaik dan Murah yang Cocok untuk Dijadikan Kendaraan Usaha, Ada Suzuki Carry

1. Mengecek Oli Mesin

Perawatan motor setelah pulang touring, yang pertama kamu bisa lakukan adalah dengan mengganti oli mesin setiap 3.000 kilometer, atau 3 bulan bahkan bisa lebih sering lagi jika motor sering dipakai.

Kamu bisa melakukan pemeriksaan oli dengan menggunakan bantuan dipstick, jika terdapat kotoran ataupun sudah berkurang bisa langsung menggantinya.

Jika kamu menggunakan motor matic, jangan lupa juga untuk mengganti oli transmisi, paling tidak setiap 12.000 kilometer atau 12 bulan sekali.

Sebab, oli ini yang akan melumasi gear transmisi, serta memastikan umur pemakaian yang lebih panjang lagi, dan lebih awet.

BACA JUGA:Jadi Rival Suzuki APV! Inilah 6 Alasan Mengapa Mobil Daihatsu Luxio Cocok Untuk Perjalanan Jauh

BACA JUGA:Tak Hanya All New Hyundai Santa Fe, Ternyata 4 Mobil Matic Hyundai Ini Cocok untuk Penggunaan Harian

2. Memeriksa Kampas Rem

Setelah selesai melakukan perjalanan jarak jauh, jangan lupa juga untuk memeriksa ketebalan pada kampas rem motormu, baik pada bagian depan ataupun bagian belakangnya.

Kategori :