PKB Resmi Berkoalisi dengan PDIP, Usung Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan di Pilbup Batang

Jumat 23-08-2024,18:54 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Menghadapi pemilihan bupati (Pilbup) 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berkoalisi untuk mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Batang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Batang H Fauzi Fallas akan maju sebagai Bakal Calon (Balon) bupati, sedangkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Batang, H Ahmad Ridwan menjadi balon wakil bupati.

Koalisi kedua partai itu sendiri diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua DPC PKB dan Ketua DPC PDIP di kantor DPC PDIP, Jumat 23 Agustus 2024.

Ketua Dewan Syuro PKB Batang KH Syakur Suudi dalam pertemuan dengan jajaran pengurus DPC PDIP Batang mengungkapkan, partainya telah menggelar musyawarah Daerah guna menetapkan arah koalisi dalam menghadapi Pilbup Batang.

BACA JUGA:Dapat Rekom Hari Ini, Golkar Sepakat Usung Pasangan Calon Faiz-Suyono

BACA JUGA:Terima Audiensi GNPB, Kantor Pertanahan Kabupaten Batang Siap Maksimalkan Pelayanan

"Secara bulat seluruh jajaran pengurus DPC PKB Batang sepakat untuk meminang Ahmad Ridwan untuk mendampingi H Fauzi Fallas sebagai balon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada pilbup mendatang," ungkap KH Syakur Suud.

Ketua DPC PDIP Batang, Ahmad Ridwan mengaku tersanjung dan berterima kasih atas kepercayaan pihak PKB yang memilihnya untuk mendampingi balon bupati H Fauzi Fallas pada Pilbup mendatang.

"Koalisi ini juga seperti mengulang koalisi antara Gus Dur (Abdurrahman Wahid) dengan Megawati Soekarnoputri. InsyaAllah pada pilbup mendatang, kita juga akan berhasil meraih kemenangan," tegas Ridwan.

Ridwan juga menegaskan bahwa majunya Fauzi Fallas pada Pilbup merupakan jawaban atas harapan warga Kabupaten Batang. Yaitu adanya putra daerah yang mencalonkan diri sebagai calon bupati, agar nantinya bisa memimpin daerahnya sendiri.

"Ini adalah jawaban dari harapan dan juga keinginan warga Batang, yaitu putra daerah yang menjadi calon, dan InsyaAllah nantinya menjadi Bupati Batang. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung pencalonan pak Fauzi Fallas," terang Ridwan.

Sedangkan H Fauzi Fallas sendiri mengatakan bahwa setelah melakukan penjajakan dan juga musyawarah dengan internal partai, maka diputuskan untuk menggandeng Ahmad Ridwan sebagai calon wakil bupati pada pilbup mendatang.

"Sebelumnya ada beberapa pilihan, namun kita sudah mantap untuk memilih pak Ahmad Ridwan.  Dan hari ini, PKB Kabupaten Batang secara resmi berkoalisi dengan PDIP untuk menghadapi Pilbup," terang Fauzi Fallas.

Selain dengan PDIP, Fauzi Fallas juga mengungkapkan sudah adanya beberapa partai politik lainnya di Kabupaten Batang yang sudah berkoalisi dengan PKB.

"Kita sudah menjalin koalisi dengan partai Nasdem, Demokrat, PAN dan Gelora. Selain itu juga sudah melakukan penjajakan dengan Partai Gerindra. InsyaAllah, kita bisa memenangkan Pilbup mendatang," tandas Fauzi Fallas.

Kategori :