Begini Cara Praktis Menghilangkan Karang Gigi Tebal Sendiri di Rumah, Pastikan 4 Bahan Ini Tersedia di Rumah

Sabtu 24-08-2024,06:13 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Beginilah Cara Praktis Menghilangkan Karang Gigi Tebal Sendiri di Rumah Teramuh

1. Mengkonsumsi Teh Hijau

Karang gigi kamu yang membandel bisa kamu atasi hanya dengan bahan alami rumahan saja, seperti teh hijau. 

Dalam studi tahun 2016 bertajuk Green Tea (Camellia Sinensis): Chemistry and Oral Health oleh Zohaib Khurshid, dkk, dari King Faisal University, Al-Hafuf, Saudi Arabia menejelaskan hasil temuaannya, bahwa teh hijau bisa bermanfaat untuk mengurangi bakteri yang ada di mulut, yang menjadi penyebab timbulnya karang gigi. 

BACA JUGA:Pakai Air Garam Efektif Rontokan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Rahasia Gigi Putih Anti Plak Pakai 1 Bahan

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras? Cuma Pakai 3 Bahan Alami Ini Gigi Langsung Putih

Hasil penelitihan tersebut, bisa kamu coba. Kamu bisa konsumsi teh hijau secara rutin untuk membantu mengurang krang gigi yang telah membandel. 

Sebagian banyak orang juga percaya, bahwa mengkonsumsi teh hijau dapat menjadi salah satu cara praktis menghilangkan karang gigi tebal sendiri di rumah. 

2. Menggosokkan Kulit Jeruk

Melansir dari laman access Dental Clinics, bahwa kandungan vitamin C dan sifat antimikroba yang ada di dalam kulit jeruk ini bisa membantu mengatasi masalah karang gigi membandel tanpa harus pergi ke dokter gigi. 

Menggosokkan kulit jeruk secara rutin dapat menjadi salah satu cara praktis menghilangkan karang gigi tebal sendiri di rumah. 

BACA JUGA:4 Cara Mudah untuk Menghilangkan Karang Gigi dalam Waktu 5 Menit, Ampuh Bikin Gigi Putih Bersih Anti Plak

BACA JUGA:Ternyata, Ini 3 Jenis Daun yang Bisa Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Ampuh Hilangkan Plak dan Karang Gigi

Untuk merontokkan karnag gigi kamu yang sudah menebal, maka bisa kamu manfaatkan kulit jeruk untuk digosokkan secara langsung ke gusi selama dua menit. 

3. Menggunakan Ekstrak Lidah Buaya

Pastinya kamu sudah tidak asing langi dengan bahan alami yang satu ini, lidah buaya. Bahan alami ini sejak dulu dipercay ampu dan efektif untuk mengatasi segala masalah, seperti halnya masalah karang gigi yang telah menebal. 

Kategori :