Selain Terkenal dengan Pantainya, Inilah 5 Wisata Alam Menarik di Kebumen untuk Liburan Bersama Keluarga!

Sabtu 24-08-2024,16:51 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada banyak tempat wisata alam menarik di Kebumen yang sepertinya bisa kamu kunjungi untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Kebumen sendiri, merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah, dan dikenal sebagai salah satu kabupaten dengan tempat wisata terbanyak di Jawa Tengah.

Sehingga, jika berkunjung ke Kebumen kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat berwisata, karena semuanya ada, dan bisa kamu pilih.

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi wisata alam menarik di Kebumen, simak sampai selesai ya dan salah satunya bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA:Dijamin Aman! Inilah 5 Daftar Motor Honda yang Sudah Menggunakan Sistem ABS

BACA JUGA:Skutik Besar Memang Asyik! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic yang Sudah Menggunakan ABS, Harganya Segini

1. Waduk Jembangan

Rekomendasi wisata alam menarik di Kebumen, urutan pertama ada Waduk Jembangan yang menjadi salah satu tempat wisata di Kebumen yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Disini, para pengunjung bisa menikmati waduk dengan pemandangan yang indah, selain itu pengunjung juga bisa berkeliling di waduk, dengan menyewa kapal atau becak air yang disewakan oleh pihak pengelola.

Menariknya lagi, Waduk Jembangan ini tidak hanya hadir sebagai sebuah wisata air saja, namun juga terdapat wisata kulinernya, dengan adanya restoran apung.

Waktu paling tepat berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari, karena belum terlalu panas, untuk harga tiketnya pun termasuk cukup terjangkau.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil SUV yang Cocok untuk Touring, Salah Satunya Ada Mazda CX-3

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Matic Terbaik yang Cocok untuk Berbagai Kondisi

2. Gua Petruk

Selanjutnya, ada juga Gua Petruk yang merupakan salah satu situs geologi alami yang ada di Kebumen, lebih tepatnya di desa Candirenggo, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen.

Kategori :