Review Battle Serum Pencerah Wajah Skintific vs Avoskin, Sama-sama Terkenal Mana Paling Cepat Memutihkan?

Sabtu 24-08-2024,13:23 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Sedangkan Skintific punya tekstur yang lebih ringan, lebih cair juga. Warnanya juga bening tapi ada kesan putihnya. 

Jadi karena Skintific punya takstur yang lebih cair jadi lebih cepat menyerapnya dari si Avoskin, dan ngga lebih nggak lengket di kulit.

Devia juga menguji kecepatan menyerap kedua produk dengan menggunakannya langsung. Dengan menggunakan stopwatch terlihat Skintific di detik 30 sudah menyerap dengan baik sedangkan Avoskin sekitar di 1 menit 13 detik, dengan hasil yang lebih lengket dari Skintific.

Kemudian dari segi kandungan keduanya sudah sama-sama Paraben free, alkohol free, Silicone free. Sedikit perbedaan pada Skintific belum Fungal Acne Save sedangkan avoskin sudah.

Pada Skintific juga masih mengandung fragrance meskipun tidak banyak karena ada pada urutan komposisi yang akhir, sedangkan avoskin sudah fragrance. 

Keduanya sama-sama punya kandungan anti acne, kemudian ada juga kandungan antioksidan yang bisa mencerahkan kulit wajah. Pada Skintific kandungan untuk menenangkan kulitnya lebih banyak daripada Avoskin.

BACA JUGA:Review Jujur Micellar Water Skintific Mugwort, Efektif Bersihkan Makeup dan Kotoran Cegah Munculnya Jerawat

BACA JUGA:5 Produk Avoskin Efektif Hilangkan Flek Hitam dan Mencerahkan, Ada Eksfoliating Tonernya yang Hits Banget!

"Kalau aku sendiri teman-teman, belakangan ini aku lebih suka serum yang Skintific. Karena dia lebih cepat menyerap ke kulit dan teksturnya ringan," kata Devia.

Kandungan pada Skintific juga beragam. Ada kandungan mencerahkan, antioksidan kandungan menenangkan kulit, dan juga ceramide yang bagus untuk skin barrier. 

"Tapi Avoskin ini juga bagus kok, dia lebih ke serum yang terfokus pada kandungan mencerahkannya atau Niacinamide," kata Devia.

Dan karena tipe kulit Devia kering jadi dia lebih sering pakai yang Skintific, karena Skintific lebih melembabkan daripada yang Avoskin. Lalu dari keduanya lebih cepat mencerahkan yang mana? 

"Menurutku Skintific ini lebih nampol atau lebih cepat mencerahkannya daripada Avoskin, " review Devia.

Hal ini mungkin dikarenakan karena Skintific punya kandungan yang lebih lengkap dari Avoskin. Tapi untuk kadar niacinamide Avoskin punya kadar yang lebih tinggi. 

Jadi kamu bisa sesuaikan lagi dengan jenis kulit dan kebutuhan kulitmu. Untuk keseluruhan reviewnya kedua produk ini sama-sama recommended untuk dicoba.(*)

Kategori :