Pj Bupati Batang Targetkan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada 2024 Tembus 85 Persen

Sabtu 24-08-2024,17:49 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki turut hadir dalam Rakor Persiapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang yang digelar KPU Batang, Sabtu 24 Agustus 2024 di Hotel Sendang Sari Batang. 

Dalam kesempatan ini, Lani berharap partisipasi masyarakat bisa tembus hingga 85 persen, bahkan lebih. 

"Harapannya bisa lebih dari 85 persen. Tapi paling tidak bisa tembus 85 persen setara dengan Pemilu 2024 kemarin," ujar Lani saat diwawancarai awak media di sela kegiatan. 

Lani juga berharap pada penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nanti, sudah bisa mengcover seluruh masyarakat Batang yang punya hak pilih. Jangan sampai yang tidak memenuhi syarat masih masuk ke dalam DPT, ataupun sebaliknya.

BACA JUGA:Praktikkan Demokrasi di Madrasah, KPU Batang Ajak Pemilih Pemula MAN Batang Suarakan Pilihan di Pilkada 2024

Jika berkaca pada pelaksanaan pemilu, Lani berharap Pilkada 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses. Lani juga turut memberikan pandangannya mengenai kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024. Menurutnya, situasi keamanan saat ini cukup kondusif dan diharapkan terus terjaga hingga pelaksanaan Pilkada selesai. 

"Alhamdulillah, hingga saat ini situasi aman-aman saja. Kami sangat berharap dan berdoa agar keadaan seperti ini tetap terjaga sampai Pilkada selesai," ungkap Lani.

BACA JUGA:Protes Hasil Pilkada 2024, Massa Geruduk KPU Kabupaten Pekalongan, Aksi Massa Anarkis

Untuk memastikan kelancaran pendaftaran calon, KPU Batang telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan berbagai stakeholder, termasuk pemerintah daerah, partai politik, dan organisasi masyarakat. Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, dengan pengumuman pendaftaran telah dimulai sejak 24 Agustus.

Melalui kerja sama yang baik antara KPU, pemerintah, dan masyarakat, Pilkada 2024 di Kabupaten Batang diharapkan berjalan sukses dan damai, menciptakan pemimpin yang mampu membawa Batang ke arah yang lebih baik. (nov) 

Kategori :