Siapa Lebih Gacor? Maarten Paes VS Calon Kiper Malaysia Jebolan Akademi Real Madrid Diego Altube

Minggu 25-08-2024,12:25 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Nama yang disebut-sebut akan dinaturalisasi oleh Malaysia adalah Diego Altube, seorang kiper jebolan tim muda Real Madrid.

Altube, yang kini berusia 24 tahun, pernah memperkuat Real Madrid Castilla serta beberapa klub Liga Spanyol seperti Albacete dan Zamora CF.

Meski memiliki latar belakang yang cukup mentereng, namun performa Altube masih belum bisa disandingkan dengan Maarten Paes.

BACA JUGA:Yok Bisa Yok! Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Ronde Ketiga Zona Asia

BACA JUGA:#IStandWithArhan Arhan Banjir Dukungan Terkait Dugaan Perselingkuhan Istrinya Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Diego Altube lahir di Madrid pada 22 Februari 2000 dan memiliki darah keturunan Melayu. Ia memulai karirnya di akademi sepak bola Real Betis sebelum pindah ke akademi Real Valladolid dan akhirnya bergabung dengan Real Madrid Castilla.

Sayangnya, kariernya di Castilla tidak begitu cemerlang. Altube hanya mencatatkan 14 penampilan dengan kebobolan 20 gol dengan hanya mencatatkan dua kali clean sheet.

Karier profesionalnya di Albacete pun tidak jauh lebih baik, dengan 21 penampilan dan 25 gol kebobolan.

Saat ini, Diego Altube bermain untuk Zamora FC di musim 2024-2025. Namun, jika dibandingkan dengan Maarten Paes, level Altube masih jauh di bawahnya.

BACA JUGA:Amunisi Baru Mulai Berdatangan! Pemain Grade A Urus Proses Naturalisasi Agar Dapat Bermain di Timnas Indonesia

BACA JUGA:Siasat Licik Lawan-lawan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga, Apa Saja?

Maarten Paes, yang memiliki tinggi 188 cm, telah bermain dalam 48 laga di Eredivisie bersama FC Utrecht, dengan mencatatkan 12 clean sheet.

Di FC Dallas, ia telah tampil dalam 98 pertandingan, kebobolan 117 gol dan mencatatkan 23 clean sheet. Selain itu, Paes juga menjadi salah satu kiper terbaik di Major League Soccer (MLS) dengan masuk dalam MLS All-Star 2024.

Perbedaan antara kedua kiper ini juga terlihat dari nilai pasar mereka. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai pasar Diego Altube saat ini sekitar Rp10 miliar, sedangkan Maarten Paes mencapai Rp26,07 miliar.

Dengan pengalaman dan statistik yang lebih unggul, Maarten Paes jelas menjadi aset penting bagi Timnas Indonesia.

Namun, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Malaysia mengembangkan Diego Altube agar dapat berhadapan langsung dengan Maarten Paes di lapangan dan menunjukkan siapa yang lebih tangguh di antara mereka.

Kategori :