Kapolres Pekalongan Hadiri Apel Besar Hari Jadi Ke-402 Kabupaten Pekalongan, Pakai Baju Tradisional Beskap

Senin 26-08-2024,08:15 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto hadiri Apel Besar Hari Jadi Ke-402 Kabupaten Pekalongan di lapangan belakang Kantor Setda Kabupaten Pekalongan, Jalan Sumbing, Tambor, Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Minggu, 25 Agustus 2024.

Dalam apel itu, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto memakai baju tradisional beskap. Ia didampingi istri, Ny Dika Doni Prakoso, yang kenakan kebaya. 

Hadir dalam Apel Besar Hari Jadi Ke-402 Kabupaten Pekalongan tersebut Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi suami Ashraff, Wakil Bupati Riswadi didampingi istri Ny Widi, jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, kepala OPD, dan undangan lainnya.

Bupati Fadia menyampaikan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan bagi terlaksananya seluruh amanat tugas dan tanggung jawab yang melekat dalam kapasitasnya selaku Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

"Saya sangat bersyukur karena semua pihak baik dari setiap aparatur negara, pimpinan dan anggota dewan yang terhormat tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat telah berupaya bekerja keras untuk mewujudkan semua target pembangunan daerah Kabupaten Pekalongan serta membangun stabilitas daerah yang kondusif, Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, adil dan merata serta berbudaya gotong-royong," ujarnya.

Baca juga:Siap Amankan Pilkada Serentak 2024, Polres Pekalongan Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024-2025

"Dan pada kesempatan ini, saya beserta Bapak Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, dan bagi Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk terus memegang teguh komitmennya yaitu sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat demi terwujudnya layanan publik," lanjut Bupati.

Berkat kerjasama semua pihak, kata dia, pembangunan Kabupaten Pekalongan berjalan dengan lancar dan banyak capaian yang telah diraih. Diantaranya menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan.

"Angka kemiskinan dari awal saya menjabat tahun 2021 minus sebesar hampir 2 persen dan di tahun 2022 Alhamdulillah juga mengalami penurunan yang signifikan yaitu hampir 1 persen, dimana di tahun sebelumnya agak tinggi dan ini berarti Kabupaten Pekalongan mengalami penurunan angka kemiskinan terbesar kedua se-Jawa Tengah," ujarnya.

Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga terus menjawab pembangunan di berbagai sektor. Diantaranya, terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur jalannya halus rezekinya mulus serta pembangunan merata di antara wilayah pegunungan, tengah dan pesisir.

Selain itu, dalam bidang kesehatan serta bidang pendidikan juga mengalami peningkatan dan kemajuan.

"Dengan program cukup pakai KTP hampir lebih kurang lebih 35.000 lebih keluarga tidak mampu sekarang ini berobat gratis," ujar dia. 

Juga adanya penambahan pelayanan rawat inap RSUD Kajen yang senilai Rp50 miliar. "Kita dapatkan dari dana pusat tanpa hutang, relokasi RSUD Kraton tahap satu yang kita dapatkan juga tanpa hutang dan tidak mengambil uang dari APBD Kabupaten Pekalongan," kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, didampingi oleh Ny Dika Doni Prakoso menyampaikan selamat Hari Jadi ke-402 Kabupaten Pekalongan.

"Semoga Kabupaten Pekalongan terus melaju untuk pembangunan yang berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045, semakin maju dan berinovasi terciptanya kota yang sehat, aman, nyaman, tertib, rapi dan indah. Pekalongan sakpore," tandas Kapolres Pekalongan. 

Kategori :