Anggota DPRD Kota Pekalongan Usulkan Penerangan di Kawasan Kolam Retensi

Rabu 22-05-2024,18:00 WIB
Reporter : Ainul Atho
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Mofid, mengusulkan penerangan di kawasan kolam retensi yang saat ini menjadi lokasi parkir ratusan kapal di Kota Pekalongan.

Dikatakan Mofid, kondisi saat ini di kolam retensi gelap gulita. Hal itu tentu menimbulkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran atas kondisi keamanan kapal-kapal yang bersandar di lokasi tersebut.

"Kolam retensi dari mulai pintu masuk sampai ujung ini gelap gulita. Ada beberapa pengusaha yang memberikan masukan bahwa di lokasi tersebut membutuhkan penerangan demi menyamanan dan keamanan kapal yang ada di sana," tuturnya.

Dikatakan Mofid, meskipun setiap kapal sudah dijaga oleh petugas keamanan dari masing-masing perusahaan namun kondisi sekitar yang gelap membuat tidak nyaman.

BACA JUGA:Pansus I DPRD Kota Pekalongan Gelar Rapat Lanjutan Pembasan Raperda

Untuk itu, meneruskan masukan dan usulan dari pengusaha tersebut pihaknya meminta agar Pemkot Pekalongan bisa menganggarkan untuk pengadaan penerangan di kawasan kolan retensi.

"Mohon ini bisa dianggarkan masuk dalam program penerangan kota, bisa masuk ke pemeliharaan. Atau bisa menggunakan anggaran lainnya dan nanti bisa diganti saat anggaran perubahan," katanya.

Selain masalah penerangan, Mofid juga menerima masukan bahwa masih ada sejumlah titik dangkal di kolam retensi. Kondisi demikian jelas akan mempersulit kapal yang masuk.

"Mohon ini bisa menjadi perhatian lebih," harapnya.(nul)

Kategori :