5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Sumedang yang Murah dan Asyik untuk Liburan

Selasa 27-08-2024,21:01 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Sumedang yang keempat adalah Kampung Karuhun ECO Green Park. Kampung Karuhun ECO Green Park akan memberikan Anda pengalaman wisata yang unik dengan konsep edukasi dan pelestarian lingkungan. 

Di sini, pengunjung dapat mengenal lebih dalam berbagai jenis tanaman, hewan, dan budaya Sunda. Tak hanya itu, juga ada beberapa wahana permainan yang seru untuk anak-anak.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terpopuler Dekat Hotel Bintang Tawangmangu Solo yang Patut Dikunjungi

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Bahkan, pengunjung juga bisa merasakan sensasi bermalam di Kampung Karuhun ECO Green Park. Para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga seharga Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/kampungkaruhun

Lokasi: Jalan Pagar Betis, Citengah Cisoka, Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat

5. Mata Air Cikandung

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Sumedang yang kelima adalah Mata Air Cikandung. Mata Air Cikandung merupakan salah satu sumber mata air alami yang terkenal di Sumedang. 

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Terbaik Dekat Stasiun Tawang Semarang yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Wilayah Jawa Selatan yang Eksotis dan Menarik Para Wisatawan

Mata Air Cikandung sangatlah jernih dan segar serta diyakini memiliki khasiat untuk kesehatan. Tak hanya menikmati keindahan alam sekitar, pengunjung juga dapat berendam di kolam alami yang telah disediakan.

Mata Air Cikandung buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 2.000 per orang.

Lokasi: Dusun Sukasari Desa Nyalindung, Kec. Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat. 

Itulah 5 tempat wisata terbaru dan terpopuler di Sumedang yang murah dan asyik untuk liburan. Dengan keindahan alamnya yang masih alami serta berbagai destinasi wisata menarik, Sumedang layak dijadikan tujuan liburan Anda berikutnya.

Kategori :