Tips Glowing! Cara Skincare Rutin Pagi Efektif Mencerahkan Atasi Kulit Kusam, Ada Rekomendasi Produknya Juga

Rabu 28-08-2024,12:40 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kalau kamu punya masalah dengan kulit yang kusam, ada baiknya kamu coba cara skincare rutin pagi efektif mencerahkan wajah atasi kulit kusam berikut ini.

Punya segudang aktivitas di luar ruangan emang rentan membuat kulit terpapar sinar matahari, debu, dan kotoran. Alhasil muncul permasalahan kulit mulai dari kulit kusam, jerawat, sampai flek hitam. 

Untuk solusi praktis yang juga masih terjangkau kamu bisa dengan menggunakan skincare rutin agar cahaya kulit wajah tetap terjaga. Namun kadang ada juga yang merasa udah rajin pakai skincare tapi kulit nggak kunjung cerah.

Nah mungkin aja ada yang kurang tepat dalam pemilihan produk atau dalam menggunakan skincare.

Untuk mengatasinya dibahas oleh channel SKWAD Beauty tentang cara skincare rutin untuk mencerahkan wajah yang tepat, berikut rekomendasi produk skincare mencerahkan yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah? Simak Penjelasan dan Cara Pakai untuk Wajah yang Benar!

BACA JUGA:Review Jujur Sunscreen Skintific Matte Fit Serum yang Cocok untuk Kulit Berminyak, Bikin Wajah Tetap Fresh

Cara Skincare Rutin Efektif Mencerahkan Wajah

Setiap wanita pasti menginginkan kondisi kulit yang cerah. Cara di sini nggak berarti putih ya, pemilik skin tone yang gelap juga bisa punya kulit wajah cerah dan gak kusam. 

Dimulai dari tahap morning skincare routine. Setelah bangun tidur jangan lupa mandi dan membersihkan wajah. Urutan dan cara skincare rutin di pagi hari sebagai berikut.

1. Facial Wash 

Kalau kamu punya tipe kulit yang kering kamu nggak selalu harus mencuci muka menggunakan facial wash di pagi hari. Kamu cukup membasuh muka menggunakan air. 

Agar lebih bersih optimal kamu bisa menggunakan kapas yang dibasahi lalu usapkan secara lembut ke seluruh wajah. 

Kecuali jika kamu punya tipe kulit yang berminyak kemudian kulit terasa lengket saat dipakai bangun di pagi hari, maka boleh menggunakan facial wash untuk membersihkan wajah. 

Mengurangi penggunaan facial wash di pagi hari ternyata dapat memperkuat skin barrier kulit. Jadi nggak para artis sering mencuci muka itu bagus untuk kulit ya. 

Kategori :