Bahas Tuntas Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner VRZ 2016, Perhatikan Sebelum Memutuskan untuk Membeli!

Kamis 29-08-2024,12:20 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Siapa sih yang tidak tertarik ingin memiliki Toyota Fortuner VRZ 2016, yang merupakan salah satu SUV andalan konsumen di Indonesia.

Toyota Fortuner VRZ 2016 ini, menjadi mobil diesel terlaris keluaran dari Toyota, dengan menggunakan penggerak dua roda, serta performa mesinnya cukup tangguh.

Selain itu, mobil SUV andalan Toyota ini juga tergolong memiliki ground clearance cukup tinggi, khas mobil-mobil SUV pada umumnya, selain itu mesin dieselnya ini termasuk memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

BACA JUGA:Motor Bongsor Idaman Keluarga! Ternyata Inilah 4 Kelebihan Yamaha XMAX 2024 yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Gagah dan Mewah! Inilah Spesifikasi Motor Yamaha XMAX Terbaru 2024, Sigini Daftar Harganya

Mobil dengan kemampuan kapasitas 7 sampai 8 orang penumpang ini, memang layak dijadikan sebagai pilihan mobil keluarga, dan namanya sudah sangat populer di Indonesia.

Varian VRZ ini, merupakan varian terbaru yang dimiliki oleh Fortuner, dan dikenal memiliki tingkat kenyamanan berkendara yang lebih baik, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Begitu juga, untuk urusan dapur pacu atau mesinnya, Toyota Fortuner VRZ 2016 ini dibekali dengan mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc Diesel VNT, dimana mesinnya ini dikenal irit bahan bakar dan cukup bertenaga.

Jika kamu menggunakan bahan bakar Pertamina Dex, maka konsumsi bahan bakar mobil berkapasitas mesin 2.400 cc ini, bisa tembus diangka 11 km/ liter, untuk pemakaian dalam kota.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik yang Anti Rembes dan Tahan Lama, Pas Buat Motoran

BACA JUGA:Motor Idaman Keluarga! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic baru Dibawah Rp 30 Juta, Dijamin Makin Kece

Fitur yang dimiliki oleh SUV keluaran Toyota ini juga cukup lengkap, seperti Power Back Door, pengaturan jok elektris, fitur hiburan dengan head unit layar sentuh double DIN.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga sudah memiliki layar di atap bagian tengahnya, yang memang difungsikan untuk penumpang bagian belakang, serta fitur keselamatan yang mumpuni.

Namun ternyata, dibalik penampilan Toyota Fortuner VRZ 2016 yang cukup gagah ini, masih saja terdapat beberapa kelemahan yang sering dikeluhkan oleh pengemudinya.

Salah satu yang sering dikeluhkan oleh pengemudi adalah, Toyota Fortuner VRZ 2016 ini memiliki bantingan suspensi yang masih terbilang sedikit keras.

Kategori :