3 Obat Alami Penghilang Bau Badan Permanen, Dijamin Aman dan Ampuh Bikin Ketiak Bersih Harum dan Putih

Rabu 28-08-2024,16:32 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Maizena dan soda kue sendiri termasuk bahan dasar yang mampu menjaga kulit agar tetap kering, sehingga bisa digunakan untuk mencegah penumpukan bakteri. 

BACA JUGA:2 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih Dalam 1 Kali Usap, Badan jadi Wangi Seharian

BACA JUGA:5 Rekomendasi Parfum Indomaret yang Wanginya Awet Seharian, Bikin Bebas Bau Badan Saat Lebaran Idul Adha

Sementara cara menggunakan minyak lavender sebagai obat alami penghilangan bau badan di ketiak sendiri bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini:

  • Pertama-tama, campurkan 10 tetes minyak essensial lavender dengan 3 sendok teh tepung zagung (maizena) dan 2 sendok teh soda kue, kombinasi bahan alami ini bisa dijadikan sebagai deodoran alami. 
  • kemudian, aduk-aduk semua bahan hingga tercampur secara merata, lalu tutup selama beberapa hari.
  • Oleskan campuran minyak lavender di area badan yang sering mengalami bau tidak sedap akibat keringat, gunakan sesuai kebutuhan. 
  • Gunakan racikan deodoran alami ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dipercaya ampuh dan efektif untuk membunuh kuman serta bisa mencegah pembentukan bakteri. Oleh sebab itulah, cuka apel bisa berfungsi untuk mencegah terbentunya bau badan yang tidak sedap.

BACA JUGA:3 Pilihan Parfum Isi Ulang Pria Terbaik yang Menunjang Penampilan Lebih Percaya Diri, Bau Badan Segar Seharian

BACA JUGA:4 Makanan yang Menyebabkan Bau Badan dan Keringat Berlebih, Batasi Mulai Sekarang Agar Badan Wangi Alami

Cara menggunakan cuka sari apel untu menghilangkan bau badan yang tidak sedap sendiri, bisa kamu lakukan dengan cara berikut ini:

  • Pertama-tama, oleskan cuka sari apel secara langsung pada area kulit ketiak dan bagian tubuh laiinya dengan menggunakan kapas.
  • Diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas ketiak dengan menggunakan air bersih. 
  • Pastikan kamu menggunakan deodorant alami ini secara rutin dan teratur.

Demikianlah beberapa obat alami penghilang bau badan permanen yang bisa kamu racik sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa bahan alami saja. 

Bahan alami tersebut dipercaya lebih aman dan ampuh untuk mengusur bau badan yang tidak sedap, hingga bisa membuat badan kembali bersih, putih  dan harum. 

Kategori :