Polwan Polres Pekalongan Tiba-tiba Diperiksa Propam , Tak Hanya Dicek Sikap Tampangnya

Rabu 28-08-2024,20:07 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Seluruh anggota Polwan Polres Pekalongan tiba-tiba diperiksa Propam dalam apel secara mendadak, Rabu, 28 Agustus 2024. 

Pemeriksaan mendadak ini tentunya menjadikan tanda tanya bagi seluruh anggota Polwan.

“Ada apa sebenarnya,” celetuk salah satu anggota Polwan.

Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani, saat memimpin apel mengatakan, apel para anggota Polwan ini dalam rangka gaktibplin sebagai rangkaian menyambut HUT Polwan ke-76.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai bagian dari peringatan HUT Polwan saja, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk menjaga profesionalisme dan integritas personel Polwan Polres Pekalongan,” ujarnya.

Kompol Guntur mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwa seluruh personel Polwan Polres Pekalongan tetap mematuhi standar kedisiplinan yang tinggi, mencakup penggunaan seragam, sikap tampang, serta kelengkapan administrasi.

Baca juga:Polwan Polres Pekalongan Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama Bojong

Sementara itu, Kasi Propam AKP Mustajab mengungkapkan, gaktiplin ini dimaksudkan supaya Polwan tidak kehilangan jati dirinya.

“Artinya dari segi penampilan, dan semuanya sesuai dengan ketentuan. Seperti saat dinas tidak boleh memakai perhiasan yang mencolok, sepatu dan pakaian yang tidak sesuai dengan ketentuan, makanya kita cek dan laksanakan gaktibplin agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata dia.

Dalam gaktibplin itu, baik bintara maupun perwira dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan anggota Polwan.

AKP Mustajab berharap, dengan adanya gaktiblin ini, dapat mencegah pelanggaran dan meningkatkan kinerja personel khususnya Polwan. 

“Polwan ini penampilannya sesuai dengan ketentuan, yakni sebagai Polwan, bukan artis,” pungkas AKP Mustajab.

Kategori :