Polwan Polres Pekalongan Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama Bojong

Polwan Polres Pekalongan Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama Bojong

Polwan Polres Pekalongan gelar upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Bhakti Wiratama Bojong.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Polwan ke-76, Polwan Polres Pekalongan gelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama Bojong, Kamis, 22 Agustus 2024.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara. Dalam kesempatan itu, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Quratul Aini.

Setelah prosesi upacara selesai dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para pahlawan.

AKP Aini mengatakan, upacara ziarah di TMP ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, sekaligus memperingati Hari Jadi Polwan ke-76 yang jatuh pada 1 September yang akan datang.

"Hari ini, kami menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Bhakti Wiratama Bojong, yang mana acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang hari jadi Polwan ke-76," ujarnya.

Baca juga:Polwan Polres Pekalongan Goes to School, Gelar Bakti Sosial di SMPN 1 Kajen

Melalui kegiatan ini, Kasat Binmas berharap kepada para polisi wanita agar dapat meneladani, serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

"Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan serta pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita," kata dia. 

Disamping itu, lanjut dia, melalui Hari Jadi Polwan ke-76 ini, Polwan Polres Pekalongan diharapkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, disiplin dan kualitas sumber daya personel Polwan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: