PSSI Tambah 2 Bintang Grade A Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu 31-08-2024,10:13 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Bersama dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Arya Sinulingga, Erick Thohir tengah berupaya agar proses naturalisasi para pemain keturunan ini bisa segera diselesaikan sebelum putaran ketiga kualifikasi dimulai.

Daan Rots dan Mees Hilgers: Harapan Baru di Lini Depan

Nama Daan Rots mencuat di tengah diskusi tentang perbaikan lini serang Timnas Indonesia.

Daan Rots, yang saat ini bermain untuk FC Twente di Liga Belanda, telah menunjukkan performa yang mengesankan musim ini.

BACA JUGA:Mancini: Salah Besar Jual Tiket Murah ke Fans Indonesia! Reaksi Mancini Lihat Fans Indonesia Borong Tiket

BACA JUGA:STY Memang Ditakdirkan untuk Timnas Indonesia, Ramalan Masa Lalu Shin Tae-yong yang Terbukti Saat Ini

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Daan Rots telah memainkan 40 pertandingan dengan kontribusi gol dan assist yang sangat signifikan.

Pemain berposisi striker tersebut diketahui memiliki darah keturunan Indonesia, yang semakin memperkuat kemungkinan dirinya dinaturalisasi.

Tidak hanya Daan Rots, Mees Hilgers juga menjadi pusat perhatian netizen Indonesia saat ini, karena tengah dirumorkan akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Pemain bertahan berusia 23 tahun tersebut baru-baru ini memicu spekulasi setelah mengunggah foto di akun Instagram pribadinya dengan mengenakan gelang merah putih, warna yang identik dengan bendera Indonesia.

BACA JUGA:Joey Pelupessy, Gelandang Kelas Eropa Berdarah Maluku Sosok Ideal Tandem Thom Haye di Timnas Indonesia

BACA JUGA:Siapa Lebih Gacor? Maarten Paes VS Calon Kiper Malaysia Jebolan Akademi Real Madrid Diego Altube

Meskipun Hilgers tidak memberikan keterangan apapun, namun hal tersebut sudah cukup untuk membuat netizen Indonesia membanjiri kolom komentarnya dengan doa dan dukungan agar Hilgers segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Langkah Strategis Menuju Piala Dunia 2026

Proses naturalisasi ini menjadi bagian dari persiapan strategis Timnas Indonesia dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan adanya pemain keturunan seperti Daan Rots dan Mees Hilgers, diharapkan Timnas Indonesia tidak hanya kuat di tingkat Asia Tenggara, tetapi juga mampu bersaing di panggung Asia.

Kategori :