Resmi Ditetapkan KPU, Rizal Bawazier Dapatkan Kursi DPR RI Wakili Jateng X

Kamis 29-08-2024,14:21 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi memiliki perwakilan caleg dari Dapil Jateng X (Pekalongan, Batang, dan Pemalang). Hal ini setelah Rizal Bawazier secara resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai caleg terpilih. 

Lelaki yang akrab disapa RB ini resmi menjadi bagian dari 580 anggota DPR RI hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, dan berhasil meraih kursi ketujuh Dapil Jateng X. 

Dalam pernyataannya, Rizal menyebutkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari perjuangan panjang yang melelahkan. 

BACA JUGA:Banyak Peminat, Rizal Bawazier Dukung Program Khitanan Massal Digelar 2 Kali dalam Setahun

"Akhirnya perjuangan yang melelahkan ini ada hasilnya dan sekarang ada penghargaan. Tapi lebih banyak lagi kita harus pikirkan bagaimana janji-janji politik kita itu supaya bisa dilaksanakan," ujarnya Kamis 29 Agustus 2024.

Sebagai anggota DPR RI, Rizal Bawazier memiliki visi yang jelas untuk lima tahun ke depan. Fokus utamanya adalah pembangunan kemasyarakatan di wilayah yang diwakilinya. 

Ia berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Batang. 

BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Warga, Rizal Bawazier Ingin Kembangkan Potensi Di tiap Desa

"Nanti kita lebih fokus pada pembangunan kemasyarakatan, tanpa hal itu akan sulit, khususnya di Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Batang. Ada level-level yang harus kita pertimbangkan untuk prioritas, tapi semuanya akan tersentuh. Itu semua yang terus saya pikirkan," tegasnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Batang, Pranto Setyaji bersyukur ada kader PKS yang akhirnya duduk di Senayan. Ia berharap, RB bisa menyalurkan aspirasi konstituennya di daerah. 

Ia yakin dengan adanya perwakilan di pusat, maka pembangunan di daerah, khususnya Kabupaten Batang, akan lebih cepat berkembang. Sebab, 'orang' daerah punya wakil untuk menyalurkan aspirasi. (nov) 

Kategori :