TNI-Polri Amankan Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Pilkada 2024

Kamis 29-08-2024,18:22 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Personel gabungan TNI-Polri melaksanakan pengamanan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan Pilkada 2024 di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu, 28 Agustus 2024 dan Kamis, 29 Agustus 2024.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, sinergitas ini merupakan langkah yang diambil TNI-Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama proses demokrasi di Kabupaten Pekalongan.

"Kehadiran kami (TNI-Polri) diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar," ujar dia, kemarin.

AKBP Doni menegaskan, langkah sinergitas ini merupakan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Baca juga:Siap Amankan Pilkada Serentak 2024, Polres Pekalongan Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024-2025

Selain menerjunkan personel dalam pengamanan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan juga pendukung calon untuk tetap menjaga ketertiban.

"Peran aktif dari semua pihak sangat diperlukan selama proses Pilkada, hal ini juga merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga bisa tercipta situasi yang aman dan damai," tandas dia. 

Kategori :