Muhtarom-Mustofa Mendaftar Pilwalkot Pekalongan, Ratusan Relawan Mengantar hingga ke KPU

Kamis 29-08-2024,19:39 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - H Muhtarom dan H Makmur Sofyan Mustofa (Muhtarom-Mustofa) resmi mendaftar sebagai Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan pada Pilwalkot Pekalongan 2024 ke KPU setempat, Kamis sore, 29 Agustus 2024.

Muhtarom dan Mustofa maju dalam kontestasi Pilkada Kota Pekalongan tahun 2024 diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Muhtarom sendiri merupakan Ketua PCNU Kota Pekalongan selama dua periode. Sedangkan Makmur Sofyan Mustofa merupakan anggota DPRD Kota Pekalongan dari PAN selama dua periode yang mana kembali terpilih pada Pemilu Legislatif 2024.

Bakal paslon yang menggunakan akronim "Paslon UTAMA" serta mengusung 'tagline' "Untuk Kota Pekalongan yang Lebih Baik dan Makmur tersebut datang ke Kantor KPU Kota Pekalongan dengan diiringi ratusan relawan pendukungnya.

Sebelum ke KPU, Muhtarom-Mustofa beserta partai pengusung, sejumlah tokoh, kiai, relawan pendukung, dan ormas berkumpul di Lapangan Jetayu dan menggelar deklarasi "Paslon Utama" dan doa bersama.

BACA JUGA:Ribuan Orang Iringi Pasangan Fadia - Sukirman Daftar ke KPU Untuk Maju Pilkada Kabupaten Pekalongan

BACA JUGA:Pilwalkot Pekalongan 2024: Aaf-Balgis Pasangan Pertama yang Mendaftar ke KPU

Deklarasi dihadiri pula Ketua DPC PKB Kota Pekalongan Nusron beserta jajarannya, Ketua DPD PAN Kota Pekalongan M Bagus Riza Astian beserta jajarannya, perwakilan NU dan Muhammadiyah, dan dari berbagai elemen masyarakat lainnya.


Acara deklarasi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan 2024, H Muhtarom dan H Makmur Sofyan Mustofa (Paslon Utama) di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan, Kamis, 29 Agustus 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

Dalam deklarasi ini, perwakilan dari relawan pendukung Paslon Utama, Ustaz Nur Sholeh, membacakan teks mandat rakyat untuk Paslon Utama yang berisi 9 program prioritas, dilanjutkan dengan penandatanganan teks deklarasi oleh perwakilan masing-masing relawan pendukung.

"Kami masyarakat Kota Pekalongan menitipkan mandat kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan H Muhtarom dan H Makmur Sofyan Mustofa agar mampu memberikan perbaikan nyata untuk Kota Pekalongan tercinta," katanya.

Adapun 9 program prioritas dimaksud, yakni: 1) seragam gratis untuk siswa baru tingkat SD/MI, dan SMP/MTs; 2) subsidi Rp50.000 untuk penunggu pasien yang tidak mampu di rumah sakit; 3) subsidi biaya masuk pesantren bagi wali santri yang tidak mampu; 4) rehabilitasi Stadion Hoegeng dan pembangunan sport center indoor yang representatif.

Selanjutnya, 5) penanggulangan dampak banjir dan rob; 6) manajemen pengelolaan sampah yang produktif; 7) subsidi perawatan untuk orang tua jompo yang tidak mampu; 8) revitalisasi saluran air dan sungai; dan 9) peningkatan kesejahteraan guru TPQ dan Madrasah Diniyah (madin).

Usai deklarasi, mereka kemudian berkonvoi menuju ke Gedung Kantor KPU Kota Pekalongan dan sampai di KPU sekitar pukul 15.30 WIB.

Sesampainya di kantor KPU mereka diterima oleh Ketua KPU Kota Pekalongan Fajar Randi Yogananda beserta komisioner dan staf KPU setempat.

Kategori :