Hingga Hari Terakhir, KPU Kabupaten Batang Terima Pendaftaran 2 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang

Jumat 30-08-2024,08:57 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - KPU Kabupaten Batang resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang untuk Pilkada, Kamis 29 Agustus 2024 pada pukul 23.59 WIB.

Hingga penutupan, KPU Kabupaten Batang menerima dua pendaftaran bakal calon, yakni pasangan Fauzi Fallas dan M Ridwan serta pasangan M Faiz Kurniawan dan Suyono.

BACA JUGA:Ribuan Orang Iringan Pasangan Faiz-Suyono Mendaftar ke KPU Batang, Faiz: Saya Pelayan Putra Daerah

"Hingga pendaftaran ini ditutup, per 23.59 WIB total kami menerima pendaftaran dua pasangan calon, Fauzi Fallas dan M Ridwan serta pasangan M Faiz Kurniawan dan Suyono," jelas Ketua KPU Kabupaten Batang, Susanto Waluyo saat diwawancarai, Jumat 30 Agustus 2024. 

Paslon Fauzi Fallas dan M Ridwan mendaftarkan diri ke KPU Batang di hari kedua pendaftaran, Rabu  28 Agustus 2024. Pasangan ini diusung dari tujuh parpol. Yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Hanura, Gelora, dan Nasdem.

Sedangkan Paslon Faiz-Suyono, mendaftarkan diri di hari terakhir, Kamis 29 Agustus 2024. Pasangan calon ini didukung oleh total 10 parpol. Meliputi Partai Golkar, PPP, PKS, Gerindra, PBB, PSI, Perindo, Partai Buruh, Partai Garuda dan PKN.

BACA JUGA:Diiringi Ratusan Orang Pasangan Fallas-Ridwan Mendaftar ke KPU Batang untuk Maju Pada Pilkada

Kedua pasangan calon ini nantinya akan menjalani rangkaian tahapan selanjutnya. Dimana pada 30-31 Agustus 2024 akan menjalankan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang. (nov) 

Kategori :