Inilah Jurusan Formasi CPNS 2024 yang paling Banyak Dibutuhkan, Peluang Lolos Lebih Besar

Jumat 30-08-2024,12:36 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Raih Hibah Revitalisasi LPTK 2024, FKIP Unikal Persiapkan Pembukaan Program Studi PPG

8. Bidang Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu bidang dengan formasi terbanyak dalam CPNS 2024.

Lulusan kedokteran, perawat, apoteker dan ahli gizi sangat dibutuhkan untuk mendukung berbagai program prioritas nasional di bidang kesehatan, terutama setelah pandemi COVID-19.

9. Bidang Manajemen dan Ekonomi

Lulusan Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Syariah selalu menjadi salah satu yang paling banyak dibutuhkan untuk membantu pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan keuangan negara.

10. Bidang Hukum

Lulusan Hukum Pidana, Hukum Perdata dan Hukum Tata Negara sangat penting untuk membantu pemerintah dalam penyusunan kebijakan dan peraturan serta menangani berbagai kasus hukum yang ada.

BACA JUGA:Pangkalan MIS Sidorejo Juara 1 Gudep Mantap Kwarcab Kabupaten Pekalongan, Akan Mewakili Tingkat Kwarda Jateng

BACA JUGA:SMANDUNG Ajak Warga Sekolah Budayakan Peduli Lingkungan

11. Bidang Pendidikan

Pendidikan menjadi perhatian besar pemerintah, dengan banyak formasi CPNS yang dibuka untuk guru dan tenaga kependidikan. Jurusan seperti Pendidikan Guru, Teknologi Pendidikan dan Dosen sangat dibutuhkan.

Itulah gambaran jurusan yang mungkin akan dibuka dalam rekrutmen CPNS 2024. Pastikan untuk terus mengikuti informasi terbaru mengenai jadwal pendaftaran dan persiapan yang harus dilakukan.

Itulah tadi penjelasan mengenai beberapa jurusan formasi CPNS 2024 yang paling banyak dibutuhkan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Kategori :