Breaking News: Kebakaran Menimpa Sebuah Gudang Pabrik Gondorukem di Dekat Pantura Pekalongan

Minggu 01-09-2024,16:42 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebuah gudang pabrik gondokurem (lilin batik) yang berlokasi di dekat Jalur Pantura Kota Pekalongan, tepatnya di Jalan Budi Bakti, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan pada Minggu, 1 September 2024 terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui pada pukul 14.40 WIB. Saksi mata melihat ada kepulan asap hitam dari dalam gudang. Setelah dicek, ternyata gudang bekas pabrik gondorukem itu terbakar.

"Tadi ada asap dan suara kletek-kletek dari dalam. Ini gudang gondo yang sudah lama kosong," kata seorang warga, Rusmono.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Damkar Kota Pekalongan dan pihak terkait. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Pekalongan dan 1 unit mobil damkar dari BPBD Kota Pekalongan yang tiba di lokasi segera memadamkan api.

Sampai dengan pukul 16.15 WIB, proses pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas damkar dibantu relawan, potensi SAR, TNI Polri, dan warga.

BACA JUGA:Ditinggal Jemput Anak Sekolah, Rumah Patmi di Desa Semut Pekalongan Terbakar

BACA JUGA:Kebakaran Landa Rumah Petani di Desa Wangkelang Kabupaten Pekalongan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan, Sriyana, saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa petugas masih berusaha melakukan pemadaman dan meminimalisir agar kebakaran tidak meluas.

"Ini tadi beberapa waktu lalu kami dihubungi warga ada kebakaran. Kami meluncur ke lokasi. Pemadaman masih berjalan. Sementara ini masih bisa diatasi oleh damkar dan BPBD Kota Pekalongan. Apabila nanti ada eskalasi yang meningkat kami akan minta bantuan tambahan armada damkar me Batang," kata Sriyana.

Dia menambahkan bahwa penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui. "Penyebab belum diketahui," ujarnya.

Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Pujiono menjelaskan peristiwa itu pertama kali diketahui oleh warga, kemudian dilaporkan ke Damkar dan kepolisian.

BACA JUGA:Kandang Ayam di Kesesi Kabupaten Pekalongan Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya Kata Polisi

"Petugas datang ke sini untuk melakukan pemadaman sekaligus meminimalisir dampak lebih luas," katanya.

Dia menambahkan bahwa kondisi bangunan yang terbakar tidak ada penghuninya dan tidak ada aktivitas di dalamnya. "Kami cek di dalam kosong," imbuhnya.

Kategori :