Usianya Sudah Tidak Muda Lagi, Toyota Starlet Kapsul Masih Banyak Diburu Konsumen, Ternyata Karena Hal Ini!

Senin 02-09-2024,09:20 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Toyota Starlet Kapsul, yang pernah menjadi primadona remaja pada tahun 1990 an.

Toyota Starlet Kapsul sendiri, mulai diperkenalkan pada tahun 1991 sampai 1998, sebelum akhirnya dihentikan produksinya dan digantikan oleh Toyota Yaris.

Starlet Kapsul ini, merupakan generasi keempat dan menjadi paling populer pada masa itu, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya atau generasi ketiga.

Ada 2 kode bodi yang masuk Indonesia, yaitu ada EP80 dan EP81, dimana untuk kode EP80 adalah menggunakan mesin 1.000 cc, sementara EP81 menggunakan mesin 1.300 cc.

BACA JUGA:5 Mobil City Car Nyaman dan Murah dengan Harga Mulai dari Rp 100 Jutaan

BACA JUGA:Perlu Dipertimbangkan, 5 Motor Bebek Murah Tangguh dan Irit Ini Bisa Kamu Miliki, Cocok untuk Driver Ojek!

Melihat dari tampilan desainnya sendiri, Toyota Starlet Kapsul ini memiliki tampilan yang modis dengan desainnya yang timeless, khususnya untuk sebuah hatchback keluaran tahun 90 an.

Starlet Kapsul ini, bermain di kelas hatchback dan bersaing dengan Honda Civic Estilo, Daihatsu Charade Winner, Suzuki Forsa sampai Mazda Astina.

Pada bagian depannya, mobil ini memiliki desain headlamp dengan bentuk trapesium, dengan sudutnya yang membulat, serta grill berwarna hitam.

BACA JUGA:Pemilik Honda Beat Merapat, 5 Oli Mesin yang Bagus untuk Honda Beat Ini, Menjadikan Performa Mesin Lebih Baik!

BACA JUGA:Gausah Takut Dompet Kering, 5 Motor Matic Irit BBM 2024 Ini Bisa Kamu Miliki Tanpa Perlu Takut Boros Duit!

Selain itu, desain bumpernya juga berlekuk bulat serta ramping, ini memberikan kesan yang langsing pada Starlet Kotak ini.

Mengenai dimensinya sendiri, Toyota Starlet Kapsul ini memiliki panjang mencapai 3.720 mm, lebar 1.754 mm dan tingginya 1.380 mm.

Sementara itu, untuk whellbasenya sepanjang 2.300 mm, dengan panjang kurang dari 4 meter, membuatnya terasa lebih gesit ketika dikendarai.

Masuk ke dalam interiornya, kamu akan langsung dengan interior yang cukup sederhana, yaitu dengan dashboard material plastik, serta kursi yang dibungkus menggunakan bahan kain fabric.

Kategori :