Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer UMPP Gelar Masa Orientasi BEM dan Taaruf IMM

Senin 02-09-2024,17:37 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID — Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) selenggarakan Masa Orientasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Taaruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Rabu, 28 Agustus 2024 - Kamis, 29 Agustus 2024.

Masa orientasi BEM dan taaruf IMM ini mengusung tema "Membangun Mahasiswa Muhammadiyah yang Akademis, Proaktif, dan Bijak Dalam Bermedia Sosial".

Acara ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam kehidupan kampus dan organisasi, serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan akademik dan sosial.

Dekan Fakultas Teknik UMPP, Khoirul Anam, menekankan pentingnya pengembangan diri di luar akademik, dengan menyoroti peran strategis BEM dan IMM dalam membentuk karakter mahasiswa yang berkualitas. 

"Melalui acara ini, kami berharap mahasiswa baru dapat menemukan inspirasi dan motivasi untuk mengembangkan potensi mereka secara optimal," ujar Anam.

Baca juga:Kejuaraan E-Sport Gatotkaca Starlight Fakultas Teknik UMPP Tournament, Inilah Juaranya

Sesi pengenalan dimulai dengan presentasi oleh pengurus BEM dan IMM. Mereka menjelaskan berbagai program kerja, kegiatan, dan peluang yang tersedia di dalam kampus.

Mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan struktur organisasi, visi, dan misi dari BEM dan IMM, serta bagaimana kedua organisasi ini berkontribusi dalam kehidupan kampus.

Dengan tema "Membangun Mahasiswa Muhammadiyah yang Akademis, Proaktif, dan Bijak Dalam Bermedia Sosial" berhasil memberikan pondasi yang kuat bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan akademik mereka dengan penuh semangat dan kesiapan.

Diharapkan, mahasiswa dapat mengembangkan diri secara holistik dan berkontribusi secara positif dalam lingkungan kampus.

Salah satu acara di kegiatan itu adalah sesi diskusi interaktif. Kegiatan dimulai dengan sesi penyampaian materi oleh M Mirwan. Ia membuka sesi dengan materi tentang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Ikut hadir dalam acara itu DPC PERADI Pekalongan, yang memberikan wawasan penting mengenai etika bermedia sosial, menekankan perlunya menjaga integritas dan perilaku bijak dalam berkomunikasi di dunia digital.

Selain sesi materi, acara lainnya adalah kegiatan ramah tamah dan makan bersama. Dengan kegiatan ini memungkinkan mahasiswa baru untuk lebih dekat dan mengenal teman seangkatan serta senior mereka.

Kegiatan juga diisi dengan pentas seni yang menampilkan bakat-bakat dari mahasiswa baru Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UMPP.

Pada acara penutupan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Imam Rosyadi, menyampaikan, mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan soft skills mahasiswa, termasuk kepemimpinan, manajemen waktu, bermedia sosial yang baik dan komunikasi efektif. 

Kategori :