Kejuaraan E-Sport Gatotkaca Starlight Fakultas Teknik UMPP Tournament, Inilah Juaranya

Kejuaraan E-Sport Gatotkaca Starlight Fakultas Teknik UMPP Tournament, Inilah Juaranya

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) mengadakan kejuaraan E-sport bertajuk "Gatotkaca Starlight Fakultas Teknik UMPP Tournament".-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) mengadakan kejuaraan E-sport bertajuk "Gatotkaca Starlight Fakultas Teknik UMPP Tournament" pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024. 

Acara yang digelar di Gedung Fakultas Teknik UMPP, Jalan Pahlawan Nomor 10, Kota Kajen, Kabupaten Pekalongan ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan pelajar di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Turnamen e-sport ini dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik UMPP, Imam Rosyadi.

"Selamat datang dan selamat bertanding di kejuaraan e-sport ini. Bermain game e-sport boleh, namun jangan lupakan kewajiban kalian sebagai pelajar untuk terus belajar dan mengembangkan minat serta bakat kalian," kata Wakil Dekan Fakultas Teknik UMPP, Imam Rosyadi.

"Jangan berhenti bermimpi untuk meraih cita-cita, salah satu upayanya adalah dengan kuliah di Fakultas Teknik UMPP yang relevan dengan teknologi untuk memakmurkan umat," lanjut dia.

Baca juga:Prodi Profesi Bidan UMPP Gandeng Puskesmas Doro 1 Gelar Program Kesehatan Mental untuk Dukung ASI Eksklusif

Disebutkan, di Fakultas Teknik UMPP ada beberapa program studi. Yaitu program studi Sarjana Informatika dan Diploma Manajemen Informatika.

"Semua sudah terakreditasi," tandasnya.

Ketua panitia acara, Fenilinas Adi Artanto, yang juga Ketua Program Studi Sarjana Informatika, menyampaikan, tujuan diadakannya kejuaraan e-sport ini adalah untuk menemukan bakat-bakat atlet muda e-sport di Kabupaten dan Kota Pekalongan. 

"Kami berharap para peserta yang merupakan pelajar tidak hanya menjadi pemain, namun kedepannya dapat menciptakan game-game e-sport baru karya anak bangsa Indonesia," ujar Fenilinas Adi Artanto.

Kejuaraan ini diikuti oleh 22 tim. Dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang. Tim SMK Muhammadiyah Bligo dengan nama tim Andy Mured Sesy berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program go to public Fakultas Teknik UMPP. Yang bertujuan untuk mengenalkan kampus dan program studi unggulannya kepada masyarakat luas. 

Acara ini juga diharapkan dapat menarik minat pelajar untuk melanjutkan studi di Fakultas Teknik UMPP. Di fakultas ini menawarkan berbagai program studi berkualitas dengan peluang kerja yang luas di bidang teknik dan informatika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: