UMPP Launching Pojok Statistik UMPP

UMPP Launching Pojok Statistik UMPP

TINJAUAN - Peninjauan fasilitas pojok statistik UMPP--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan melaunching pojok statistik dalam rangka menjalin kolaborasi bersama BPS Kota Pekalongan dan terwujudnya Pojok Statistik pertama di Kota Pekalongan yang berada di Gedung Perpustakaan UMPP Pekalongan. 

Disampaikan Dekan FEB UMPP, Yohani bahwa adanya Pojok Statistik UMPP ini bisa membantu sivitas akademika UMPP dan insan pengguna statistika tidak hanya FEB UMPP tetapi juga fakultas lain di UMPP dan masyarakat umum lainnya untuk mengakses data statistik yang diperlukan.

"Pojok Statistik UMPP ini terbuka juga untuk masyarakat umum. Semua tamu yang datang ke FEB UMPP silahkan boleh berkunjung ke Pojok Statistik UMPP. Dengan hadirnya Pojok Statistik ini diharapkan akan menjadi salah satu sarana peningkatan pelayanan publik yang akan bermanfaat bagi dosen, mahasiswa, dan masyarakat untuk mengakses data serta informasi stastistik secara lebih mudah," ungkapnya.

BACA JUGA:Siswa SMP Salafiyah Pekalongan Bikin Buku Antalogi Puisi

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Lulusan, YMI Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Bekali SDM Pengajar

Kepala BPS Kota Pekalongan, Rahyudin menjelaskan bahwa, Pojok Statistik adalah inovasi pelayanan statistik terpadu sebagai langkah BPS memberikan layanan prima dan lebih dekat dengan masyarakat. Menurutnya, dengan adanya pojok statistik di UMPP, mahasiswa-mahasiswi dan dosen maupun masyarakat dapat memanfaatkan data untuk menjembatani kebutuhan kampus dalam tridarma perguruan tinggi dan program Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sebelumnya, BPS telah menjalin MoU dengan UMPP sejak 2 tahun lalu.

Lanjutnya, kerja sama ini bertujuan mendorong peningkatan literasi statistika bagi sivitas akademika dan bagi masyarakat pengguna data statistik, melalui layanan yang diberikan, yaitu promosi statistika, konsultasi statistika, edukasi statistika, dan ruang baca virtual.

"Pojok Stastik ini merupakan salah satu inovasi pelayanan statistik dari BPS serentak se-Indonesia berkolaborasi dengan akademisi khususnya di Perguruan Tinggi. Ada literasi statistik di jenjang SMA namun namanya berbeda yakni Goes to School, kalau di jenjang perguruan tinggi atau kampus, kami beri nama Pojok Statistik," pungkasnya.(Mal)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: