Akhir Dari Era Messi-Ronaldo! Hilangnya Dua Goat Dari Ballon D'or untuk Pertama Kali Sejak 2 Dekade

Kamis 05-09-2024,18:28 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai hilangnya dua Goat dari Ballon d’Or untuk pertama kali sejak 2 dekade, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada Kamis, 5 September 2024, French Football merilis daftar kandidat pemenang Ballon d'Or 2024.

Kali ini, menarik untuk dicatat bahwa dari 30 nama yang diumumkan, tidak ada nama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, dua pemain yang telah mendominasi dunia sepak bola selama lebih dari dua dekade.

Hal tersebut menandakan akhir dari era keduanya dan membuka babak baru dalam persaingan penghargaan individu tertinggi dalam sepak bola.

Dilansir dari kanal Youtube CERITA BOLA pada Kamis (5/9), berikut ini adalah pembahasan mengenai hilangnya dua Goat dari Ballon d’Or untuk pertama kali sejak 2 dekade, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Sempat Memble Mbappe Akhirnya Pecah Telur Bikin Dua Gol yang membuatnya Setara Ronaldo!

BACA JUGA:Garangnya Lini Depan Chelsea Setelah Sukses Bajak Jadon Sancho dari MU dengan Harga Murah!

Berakhirnya Era Messi dan Ronaldo

Musim kompetisi 2023-2024 menandai pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun di mana Messi dan Ronaldo tidak bermain di Eropa.

Ronaldo, yang kini bermain di Liga Pro Saudi bersama Al-Nassr, mencetak 50 gol musim lalu. Di sisi lain, Messi bergabung dengan Inter Miami di MLS pada Juni 2023 dan membantu klubnya meraih trofi pertama mereka di Piala Liga.

Ini adalah kali pertama dalam 21 tahun terakhir di mana kedua ikon sepakbola tersebut tidak masuk dalam daftar kandidat Ballon d'Or.

Messi, yang telah meraih 8 trofi Ballon d'Or, masih termasuk dalam nominasi pada tahun lalu, sedangkan Ronaldo, dengan 5 trofi, baru kali ini tidak ada dalam daftar setelah pertama kali dinominasikan pada 2004.

BACA JUGA:Gacor di Lapangan, Banjir Cuan dari Adsense! Segini Penghasilan Gila Cristiano Ronaldo dari Youtube

BACA JUGA:Dipuji Pelatih Venezia, Bang Jay Terlihat Menangis Setelah Diganti Karena Cedera

Ronaldo akan tampil untuk tim nasional Portugal melawan Kroasia dalam pertandingan pembuka Nations League, sedangkan Messi tidak termasuk dalam skuad Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 akibat cedera pergelangan kaki yang didapat di final Copa America 2024.

Kategori :