Ini Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Wajah yang Menakjubkan, Benarkah Bisa Membuat Wajah Awet Muda?

Senin 09-09-2024,11:34 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Ingin tahu apa saja manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang menakjubkan? Sebaiknya, kamu tidak meninggalkan ulasan lengkap yang satu ini karena air kelapa memiliki beragam manfaat untuk kulit.

Air kelapa sudah dikonsumsi selama berabad-abad di seluruh dunia berkat rasanya yang menyegarkan dan juga khasiat ia memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tuuh.

Air kelapa ini minuman alami yang mengandung elektrolit alami seperti kandungan potassium, natrium dan magensium yang mampu membantu mengisi kembali cairan dan mineral tubuh yang hilang ketika sedang berolahraga.

Tak hanya itu saja, air kelapa ini juga m=rendah kalori dan karbohidrat serta memiliki cita rasa manis yang alami, sehingga kamu bisa menjadikannya sbagai pilihan minuman terbaik untuk kesehatan.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Serum Avoskin untuk Perawatan Kulit, Mana yang Cocok untukmu?

BACA JUGA:2 DIY Masker Racikan Sendiri untuk Kulit Menua dari Bahan Alami yang Mudah Didapatkan

Bahkan, air kelapa ini juga memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah lho! Pasti kamu penasaran apa saja manfaat air kelapa untuk kulit bukan?

Manfaat air kelapa untuk kulit wajah

1.    Menjaga dan melindungi elastisitas kulit

Salah satu manfaat air kelapa untuk kulit wajah yang pertama adalah mampu menjaga dan melindungi elastisitas kulit.

Air kelapa merupakan minuman alami yang juga mengandung vitamin c. vitamin yang satu ini sangat dibutuhkan oleh kulit untuk memproduksi kolagen.

Penting halnya untuk kamu ketahui bahwa kandungan kolagen sendiri merupakan komponenen kulit yang menentukan kadar elastisitasnya.

BACA JUGA:2 Cara Mengencangkan Kulit Pakai Bahan Dapur, Atasi Wajah Kendur dan Keriput Hanya dalam 3 Hari

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cleanser Whitelab untuk Berbagai Jenis Kulit, Mana yang Cocok untuk Kulitmu?

Selain itu, kandungan vitamin c ini juga berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas perusak struktur sel.
Maka dari itu, air kelapa ini dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kandungan vitamin c sehari-harinya.

Kategori :