Pantas Banyak yang Ingin Memilikinya, 5 Fungsi VVA di Yamaha Aerox 2024 Ini Kabarnya Bikin Mesin Lebih Kencang

Jumat 06-09-2024,12:39 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Salah satu skuter matic dari Yamaha dengan banyak penggemar adalah Yamaha Aerox 2024, yang memiliki tampilan sport dan banyak disukai.

Ada salah satu fitur paling menonjol dari Yamaha Aerox terbaru ini, yaitu kehadiran sistem VVA atau Variable Valve Actuation, yang tidak ada pada generasi sebelumnya.

Teknologi VVA sendiri, memang dirancang khusus untuk meningkatkan performa pada mesinnya, dan menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit, namun dengan cara yang lebih canggih.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai fungsi VVA di Yamaha Aerox 2024, simak sampai selesai untuk mengetahui fungsinya.

BACA JUGA:5 Motor Bebek Murah yang Dikenal Irit Bahan Bakar dan Awet untuk Berkendara Hemat

BACA JUGA:Sedikit Bocoran Informasi Toyota Fortuner Facelift 2024 Membawa Banyak Kelebihan, Fiturnya Semakin Canggih!

1. Meningkatkan Performa Mesin

Fungsi VVA di Yamaha Aerox 2024, yang pertama adalah dapat meningkatkan performa pada mesinnya, dimana kehadirannya ini memungkinkan pengaturan timing katup lebih fleksibel.

Dalam kondisi putaran mesin yang rendah sampai menengah, VVA ini mampu mengoptimalkan pengaturan katup, demi menjaga efisiensi bahan bakar dan respons yang lebih baik.

Ketika mesin sedang berputar tinggi, VVA ini akan beralih ke pengaturan katup yang lebih agresif, sehingga memberikan daya yang lebih besar dan akselerasinya lebih cepat.

BACA JUGA:5 Motor Bebek Bekas yang Murah dan Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 10 Juta, Dijamin Berkualitas

BACA JUGA:Motor Murah! Inilah 5 Rekomendasi Motor Yamaha Bekas Dibawah Rp 5 Juta

2. Efisiensi Bahan Bakar Lebih Baik

Dengan mengatur timing katupnya secara dinamis, VVA ini memiliki peran pada efisiensi bahan bakarnya, terutama pada putaran mesin rendah.

Ketika sedang berakselerasi, atau menghadapi kondisi berkendara yang memerlukan tenaga lebih, VVA ini memastikan untuk pembakaran yang tetap efisien, dengan performa tambahan.

Kategori :