Timnas Indonesia VS Australia: Berjuang, Jangan Sampai Lawan Menang!

Sabtu 07-09-2024,08:30 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Setelah laga di Jeddah, Timnas Indonesia siap menjamu Australia di Gelora Bung Karno pada 10 September 2024.

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk membalas kekalahan telak di bulan Januari pada ajang Piala Asia.

Namun, kali ini Indonesia datang dengan formasi dan semangat yang berbeda. Bagaimana persiapan kedua tim untuk laga seru ini?

Kesiapan Timnas Indonesia Menghadapi Australia

Pada pertemuan pertama di awal tahun, Australia menang 4-0 atas Indonesia. Namun kali ini, Shin Tae-yong, pelatih andalan skuad Garuda, siap memimpin timnya untuk membalas kekalahan tersebut.

BACA JUGA:Mancini Sampai Gregetan, Paes Dikira Blunder Ternyata Cuma Tes Ilmu Saat Timnas Indonesia Jadi Sorotan Dunia

BACA JUGA:Tepis Penalti, Gocek Pemain Lawan, Lakukan Banyak Penyelamatan, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong telah menunjukkan kemampuan luar biasa dengan membawa Timnas U-23 Indonesia menang atas Australia pada Piala Asia U-23 bulan April lalu.

Pertemuan dengan pelatih Australia, Graham Arnold, bukanlah hal baru bagi Shin Tae-yong. Mereka pernah bertemu dalam berbagai kesempatan, baik di level klub maupun timnas.

Bahkan, Shin Tae-yong punya rekor manis ketika berhasil menang 5-0 melawan klub Australia yang dilatih oleh Graham Arnold di Liga Champions AFC 2012.

Hal tersebut tentu saja akan menjadi modal kuat bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi Australia di lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Permintaan Mendadak Indonesia Dikabulkan AFC Karena Alasan yang Masuk Akal, Permintaan Apa?

BACA JUGA:Arab Saudi Memang Kuat, Tapi Timnas Indonesia Tanpa Beban di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skuad Indonesia yang Berbeda

Australia kali ini akan menghadapi Indonesia dengan skuad yang jauh berbeda dibandingkan pertemuan Januari lalu.

Kategori :