5 Tempat Wisata Alternatif di Umbul Cokro Klaten yang Menyegarkan, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Sabtu 07-09-2024,10:41 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Tempat wisata alternatif di Umbul Cokro Klaten yang menyegarkan urutan kedua adalah Umbul Nilo. Umbul Nilo yang berada di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten ini memiliki suasana yang alami karena dikelilingi pohon-pohon beringin

Disini, airnya jernih dan terdapat kolam untuk anak maupun dewasa. Tak heran jika Umbul Nilo selalu ramai pengunjung. 

Selain itu, terdapat pula joglo dan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil mencoba makanan lokal yang enak. Umbul Nilo buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 dengan tiket masuk seharga Rp 6 ribu (weekday) dan Rp 8 ribu (weekend).

Lokasi: Dusun Margosuko, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah

BACA JUGA:Bikin Buah Hati Senang, 5 Wisata Air yang Indah di Malang Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Tercinta!

BACA JUGA:Nyaman untuk Si Kecil, 5 Wisata Air di Temanggung yang Alami Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Liburan!

3. Umbul Pelem

Tempat wisata alternatif di Umbul Cokro Klaten yang menyegarkan urutan ketiga adalah Umbul Pelem. Umbul Pelem yang berada di Desa Wunut, Tulung, Klaten ini memiliki suasana yang alami dengan air juga jernih.

Umbul Pelem ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai tanpa berendam. Disini terdapat juga kolam terapi ikan yang membuat rileks.

Selain itu, terdapat pula wahana mandi busa yang seru untuk anak-anak. Umbul Pelem buka setiap hari dari pukul 05.00-16.00 dengan tiket masuk seharga Rp 8 ribu (weekday) dan Rp 10 ribu (weekend).

Lokasi: Jalan Tegalgondo-Janti, Dukuh Wunut, Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air Panas Terpopuler di Mojokerto yang Menarik Para Wisatawan dan Cocok untuk Healing

BACA JUGA:Bosan Ke Puncak Bogor Terus, 5 Tempat Wisata Air di Bogor Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur dengan Keluarg

4. Umbul Brintik

Tempat wisata alternatif di Umbul Cokro Klaten yang menyegarkan urutan keempat adalah Umbul Brintik. Umbul Brintik yang berada di Desa Malang Jiwan, Kecamatan Kebonarum, Klaten ini terkenal dengan kolam terapinya yang membuat badan menjadi rileks dan menyehatkan.

Umbul Brintik memiliki beberapa kolam yang sesuai dengan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, terdapat pula  sungai kecil yang bisa dijelajahi dengan berjalan kaki.

Kategori :