Shin Tae-yong Beberkan Timnas Indonesia Bakal Kedatangan 2 Pemain Naturalisasi Baru, Siapa?

Sabtu 07-09-2024,10:57 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Namun, Shin Tae-yong mengisyaratkan akan adanya tambahan pemain naturalisasi di posisi striker, yang mana hal tersebut merupakan sebuah posisi yang dianggap krusial dalam strategi permainan Timnas Indonesia.

PSSI sendiri terus bergerak aktif dalam proses naturalisasi pemain keturunan untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Salah satu pemain yang hampir pasti bergabung adalah Mauro Zijlstra, striker berusia 21 tahun yang kini bermain di FC Volendam.

BACA JUGA:Permintaan Mendadak Indonesia Dikabulkan AFC Karena Alasan yang Masuk Akal, Permintaan Apa?

BACA JUGA:Arab Saudi Memang Kuat, Tapi Timnas Indonesia Tanpa Beban di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mauro Zijlstra sudah menyerahkan semua dokumen naturalisasinya kepada PSSI dan tinggal menunggu undangan resmi untuk datang ke Indonesia.

Selain Mauro Zijlstra, spekulasi mengenai pemain kedua terus bermunculan. Salah satu nama yang disebut-sebut adalah Mees Hilgers, bek berusia 22 tahun yang bermain untuk FC Twente.

Mees Hilgers dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui media sosial, yang memperkuat dugaan bahwa ia akan segera menjadi Warga Negara Indonesia.

Selain Mees Hilgers, nama lain yang juga disebut adalah Eliano Reijnders, pemain serba bisa yang bisa bermain sebagai fullback kanan, winger kiri, hingga gelandang serang.

BACA JUGA:Momen Haru Cristiano Ronaldo Bikin Gol Ke-900! Target 1000 Gol Sebelum Pensiun Semakin Nyata

BACA JUGA:Akhir Dari Era Messi-Ronaldo! Hilangnya Dua Goat Dari Ballon D'or untuk Pertama Kali Sejak 2 Dekade

Eliano Reijnders juga sudah terhubung dengan PSSI melalui Fardy Bachdim, salah satu orang kepercayaan federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Menurut anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, para pemain naturalisasi ini diperkirakan akan tiba di Indonesia antara tanggal 3 hingga 7 September 2024.

Para penggemar sepak bola Tanah Air tentunya sangat menantikan siapa pemain yang akan memperkuat skuad Garuda ke depannya, mengingat proses naturalisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Sempat Memble Mbappe Akhirnya Pecah Telur Bikin Dua Gol yang membuatnya Setara Ronaldo!

BACA JUGA:Gacor di Lapangan, Banjir Cuan dari Adsense! Segini Penghasilan Gila Cristiano Ronaldo dari Youtube

Kategori :