Manfaat Kucai untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui! Bisa untuk Kesehatan Kulit Lho

Sabtu 07-09-2024,14:44 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Sebenarnya tidak hanya lansia saja yang berisiko terkenal osteoporosis, para anak muda juga bisa mengalami osteoporosis ini, hanya saja belum terlihat efeknya.

Selain mengandung vitamin C dan vitamin A, kucai ini juga  mengandung viyamin K yang sangat penting untuk kepadatan tulang.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 2 Tahap Gejala dari Cacar Monyet dan Penularan Cacar Monyet Melalui Hewan dan Manusia

BACA JUGA:8 Tutorial agar Lambung Sehat Sampai Akhir Hayat

3. Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Manfaat daun kucai untuk kesehatan lansia yang tak kalah penting adalah dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular. Misalnya, stroke dan penyakit jantung.

Hal ini dikarenakan, daun kucai ini mengandung beragam antioksidan yakni flavonoid, lutein, sulfur, dan lain sebagainya yang dapat mengurangi peradangan dan mencegah terjadinya kerusakan pembuluh darah.

Selain itu, daun kucai juga mengandung serat pangan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sehingga dapat mencegah penumpuan kolesterol dalam darah yang menjadi salah satu penyebab penyakit kardiovaskular.

4. Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan flavonoid dan kalium yang terkandungan di dalam daun kucai ini juga terbukti efektif dalam mengontrol tekanan darah.

BACA JUGA:Ini Dia Vitamin Terbaik untuk Persendian Membantu Meredakan Nyeri, Cocok untuk Diminum Lansia Sakit Sendi

BACA JUGA:Obat Alami Menurunkan Asam Lambung yang Aman untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Untuk itu, dengan mencampurkan  daun kucai dalam setiap masakan ini tentunya sangat baik dalam menjaga tekanan darah  tetap stabil, sehingga kalian akan terjauh dari penyakit hipertensi maupun hipotensi.

4. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Seperti yang diketahui, seseorang yang sudah berusia lanjut ini mengalami sistem imun yang turun, jadi tidak hanya mudah terserang penyakit yang berbahaya tapi juga bisa dengan mudah mengalami pencernaan yang terganggu.

Untuk itulah, untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, para lansia di haruskan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan tidak menimbulkan pencernaan bermasalah.

Kategori :