Manfaat Kucai untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui! Bisa untuk Kesehatan Kulit Lho

Sabtu 07-09-2024,14:44 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Salah satu bahan yang bisa meningkatkan kesehatan pencernaan lansia adalah daun kucai. Seperti yang diketahui kucai memiliki serat pangan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan untuk Lansia yang Sakit, Wajib Dikonsumsi Agar Tubuh Lansia Selalu Sehat

BACA JUGA:Tak Hanya Susu, Ini Dia 10 Sayuran yang Efektif untuk Menjaga Kesehatan Tulang, Lansia Harus Mengonsumsinya

Kandungan serat inilah yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan fungsi saluran pencernaan. Selain itu, kandungan serat yang ada di dalam daun kucai ini juga dapat mencegah dan mengatasi sembelit.

Tidak hanya itu saja, karena kucai ini juga  kaya akan antioksidan, jadi kandungan serat yang dipadukan dengan antioksidan yang dimiliki daunkucai ini juga bermanfaat untuk menurunkan risiko terjadinya kanker usus besar.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, daun kucai ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat kucai untuk kesehatan kulit ini didapatnya dari vitamin A, C, dan antioksidan yang terkandung di dalam daun kucai.

Sebab, ketiga kandungan tersebut mampu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit. Sehingga dengan mengonsumsi kucai, kalian juga akan terlindung dari penunaan dini akibat paparan polusi dan sinar matahari, serta faktor usia.

Demikian beberapa manfaat kucai untuk kesehatan lansia usia 60 tahun ke atas yang dapat kalian ketahui.

Bagaimana, banyak banget bukan manfaat kucai ini. Jadi, mulai sekarang jangan sepelekan tanaman ini ya.

Kategori :