Review Battle Cushion Viral Skintific vs Somethinc Harga Mirip, Mana Lebih Awet Bebas Kilap di Kulit Berminyak

Senin 09-09-2024,20:56 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

“Somethinc memiliki 3 fungsi, di antaranya  ada skincare infused, ada sun protection, plus complexion makeup,” ujar Ririe.

Jadi saat menggunakan cushion dari Somethinc ini, kamu ngga hanya mendapat manfaat riasan cantik yang natural, tapi juga mendapat manfaat skincare serta sunscreen.

Untuk tingkat coveragenya, Somethinc Hooman Breathable Cushion punya coverage medium to full sehingga efektif dalam mengcover permasalah kulit wajah. Setelah digunakan kamu juga akan mendapat tampilan makeup yang flawless healthy matte finish.

BACA JUGA:Review Jujur Serum dan Pelembab Skintific Niacinamide Brightening, Begini Kondisi Wajah Setelah Pakai 2 Minggu

BACA JUGA:Battle Review Moisturizer Wardah vs Skintific untuk Perbaiki Skin Barrier, Sesuaikan dengan Jenis Kulitmu!

Sudah nyaman untuk penggunaan sehari-hari karena punya formula yang ringan, mudah menyatu dengan kulit. Kamu juga ngga perlu khawatir pori-pori tersumbat,karena formulanya ada breathable formulanya yang bikin pori tetap bisa bernafas.

Somethinc Hooman Breathable Cushion dilengkapi dengan 14 shades warna, terbilang cukup banyak untuk varian warna cushion. Jadi bisa banget kamu sesuaikan dengan skintone-mu.

Skintific Cover All Perfect Cushion

Cushion dari Skintific Cover All Perfect Cushion ini juga akan memberikan manfaat skincare untuk kulitmu. Dengan klaim akan memberikan tampilan full coverage untuk permasalahan kulit wajahmu.

Setelah digunakan akan memberikan tampilan riasan finish yang flawless. Dengan tekstur yang ringan nyaman digunakan di kulit. Dapatkan riasan yang tampak matte bebas kilap.

Setelah mereview masing-masing produk, Ririe kemudian mencob kedua cushion tersebut langsung di wajahnya. Untuk sebelah kanan wajahnya Ririe menggunakan produk Skintific dan wajah sebelah kiri dari cushion Somethinc.

“Untuk sisi sebelah kiri terasa lebih ringan dan flawless, tetapi untuk sisi sebelah kanan kayak abis dikasih bedak dan coveragenya lebih nampol dibanding yang Somethinc.” kata Ririe.

Jadi dari segi formula teksturnya, Somethinc punta tekstur yang lebih ringan dan memberi tampilan lebih flawless. Sedangkan Skintific memberi hasil lebih matte dan coverage yang lebih nampol.

“Formula Skintific lebih berat dan untuk penggunaan daily baiknya menggunakan Somethinc,” saran Ririe.

Setelah menggunakan kedua cushion, Ririe merasa Somethinc terlihat berwarna lebih orange, sedangkan Skintific tampak terlihat sedikit abu-abu. Terkait shade ini merupakan pengalaman pribadinya, karena tiap orang punya skintone yang berbeda.

BACA JUGA:Review BNB Barenbliss LockLook Matte Setting Spray, Tahan Air dan Keringat Mengunci Makeup Selama 16 Jam!

Kategori :