5 Rekomendasi Wisata Danau yang Memukau di Jawa Tengah

Selasa 10-09-2024,16:09 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Murah di Bantul Jogja yang Cocok untuk Menikmati Keindahan Alam

Selain itu, air pada danau ini sangat jernih. Sehingga wisatawan dijamin akan memiliki pengalaman baru yang mengesankan loh. 

2. Telaga Dringo

Selanjutnya adalah Telaga Dringo. Jenis wisata ini patut untuk kamu kunjungi sebab mirip dengan Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, Jawa Timur. 

Telaga yang satu ini berada di dekat Kawasan Wisata Dieng. Ketinggian telaga ini yakni berada di 2.222 mdpl. Oleh sebab itu memiliki pemandangan yang menawan dan udara yang dingin.

Danau ini juga memiliki air yang jernih dengan pemandangan bukit-bukit yang kokoh dan gagah loh. Bukit yang mengitarinya juga terlihat indah dan hijau sehingga mampu menenangkan pikiran. 

Selain itu, kamu juga bisa camping di sini loh. Pasalnya wisata ini menyediakan paket camping yang lengkap. 

Sebagai informasi, keindahan alam pada malam hari tak kalah indah loh. Selain itu kamu bisa menikmati sunrise dan sunset loh jika ingin camping. 

3. Waduk Sempor Gombong

Waduk Sempor Gombong juga menjadi salah satu jenis wisata danau yang indah di Jawa Tengah. Letak wisata ini berada di Waduk Sempor Gombong terletak di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. 

Wisata ini memiliki pemandangan yang indah, sebab danau yang jernih ini dikelilingi oleh bukit yang menawan dan gagah. 

Udara disekitar juga sangat bersih dan dingin loh. Sehingga bisa membuat kamu lebih jernih untuk berpikir dan menghilangkan rasa penat. 

BACA JUGA:5 Desa Wisata di Yogyakarta yang Tawarkan Pengalaman Liburan Berbeda pada Akhir Tahun

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Hits di Pekalongan yang Cocok untuk Healing Pada Akhir Pekan

Bagi kamu yang ingin berkunjung, tak perlu khawatir mahal. Pasalnya wisata ini gratis loh, namun kamu perlu bayar parkir kendaraan.

Itulah beberapa wisata danau yang memukau di Jawa Tengah. Bagaimana? Adakah salah satu jenis wisata danau yang ingin kamu kunjungi? 

Kategori :