FKIP Unikal Gelar Pelepasan 99 Calon Wisudawan Periode September 2024

Selasa 10-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Malekha
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pekalongan (FKIP Unikal) melepaskan 99 calon wisudawan semester genap tahun akademik 2023/2024 dari 3 Prodi yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang akan di wisuda secara resmi oleh Unikal pada hari Sabtu 21 September 2024 mendatang. 

Ke 99 calon wisudawan ini adalah mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dan memiliki standar kompetensi yang ditetapkan oleh FKIP Unikal yaitu memiliki kompetensi keguruan dan nilai-nilai Profetik plus yang membedakan dengan perguruan tinggi lainnya.

Disampaikan Dekan FKIP Unikal Susanto SS MHum bahwa pelepasan calon wisudawan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada calon wisudawan sekaligus membekali mereka agar tetap tangguh karena ini merupakan awal dari kehidupan mereka yang baru untuk menuju dunia baru setelah dibekali ilmu di FKIP Unikal.

Selain itu, moment ini juga menjadi ajang untuk memberikan penghargaan kepada calon wisudawan ataupun mahasiswa berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Sehingga dengan penghargaan ini bisa memberikan motivasi untuk membuat mereka semakin berprestasi.

"Tak hanya itu saja sebenarnya, manfaat dari kegiatan ini juga menjadi ajang promosi bahwa ternyata kuliah di FKIP Unikal itu adalah tempat yang tepat ya, disini banyak prestasi yang sangat membanggakan," ungkap Santo.

Ia berpesan kepada para calon wisudawan untuk terus bisa menerapkan ilmu-ilmu yang diberikan, meskipun nantinya tidak menjalani profesi sebagai guru namun spirit guru harus tetap dijalankan.

"Dengan berpegang teguh dengan spirit guru yaitu kreatif dan transformatif, maka InsyaAllah dibidang manapun yang ditekuni akan mendapatkan masa depan yang cerah," imbuhnya.

Sementara itu sebagai tambahan informasi, bahwa wisudawan terbaik FKIP periode September 2024 berdasarkan IPK tertinggi dan masa studi diraih oleh Prodi Pendidikan Matematika Riyan Hidayat dengan IPK 3,92 dan masa studi 4 tahun, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Ifatul Maula dengan IPK 3,89 dan masa studi 4 tahun, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia M. Khotibul Umam dan Ardhi Nur Ikhsan dengan 3,94 dan masa studi 4 tahun.(Mal)

Kategori :