Caranya Gampang Banget, Inilah 4 Tips Agar Bodi Motor Kusam Menjadi Mengkilap, Bisa Dilakukan di Rumah!

Rabu 11-09-2024,16:45 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa tips agar bodi motor kusam menjadi mengkilap ini, bisa kamu coba sendiri di rumah, dan lihat hasilnya dijamin mengkilap.

Tentu saja, dengan memiliki motor yang terdapat bodi kusam akan membuatnya kurang menarik untuk dipandang, sebab warnanya sudah pudar dan tidak cerah lagi.

Nah, bisa jadi pudarnya warna ini disebabkan beberapa hal, mulai dari paparan sinar matahari secara terus menerus, kehujanan dan juga polusi di jalan raya.

Dimana beberapa hal tersebut, akan menjadikan warna pada bodi motor menjadi kusam, namun tenang saja karena kami akan memberikan informasi mengenai beberapa tips agar bodi motor kusam menjadi mengkilap, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Motor Listrik Minerva Electron M1, Ternyata Desain Mirip Vario

BACA JUGA:5 Motor Sport Bekas Terbaru 2024 dan Murah dengan Harga Mulai Rp11 Jutaan, DIdominasi Kawasaki Ninja

1. Menggunakan Skotlet

Tips agar bodi motor kusam menjadi mengkilap, yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan skotlet, dimana skotlet ini mampu menjadi pelindung pada bodi motor.

Skotlet sendiri, memang memiliki kemampuan melindungi bodi motor dari goresn, benturan dan juga kerusakan lagi yang sering dialami oleh bodi motor.

Skotlet sendiri, ada beberapa macam yang bisa kamu gunakan, mulai dari yang polos sampai yang memiliki banyak motif, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu.

Selain itu, pemakaian skotlet ini juga dapat meningkatkan estetika pada tampilan motor, dan juga membantu menutupi bagian yang kusam dan terdapat noda yang mungkin sulit untuk dihilangkan.

BACA JUGA:Nggak Harus Mahal! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic Murah untuk Mobilitas Kerja, Dijamin Nyaman

BACA JUGA:Nyaman untuk Boncengan! Inilah 5 Rekomendasi Motor yang Nyaman Buat Boncengan, Dijamin Nggak Pegal-Pegal

2. Mencuci Motor Secara Berkala

Selanjutnya, kamu bisa mencuci motormu secara berkala yaitu minimal 1-2 kali dalam seminggu, sebab jika terdapat noda atau kotoran dan didiamkan begitu saja, biasanya sulit dibersihkan.

Kategori :