Caranya Gampang Banget, Inilah 4 Tips Agar Bodi Motor Kusam Menjadi Mengkilap, Bisa Dilakukan di Rumah!

Rabu 11-09-2024,16:45 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Oleh karena itu, usahakan motor agar sering dicuci supaya bodi motor tidak memiliki noda menempel yang membandel, sehingga menjadikannya terlihat kusam.

Ketika mencuci motor, usahakan untuk menggunakan kain dengan tekstur lembut, sebab jika menggunakan kain tekstur kasar dikhawatirkan akan merusak bodi motor.

BACA JUGA:5 Mobil Toyota yang Sudah Memiliki Fitur TSS, Pengalaman Berkendara Semakin Terjamin Keamanannya!

BACA JUGA:Vespa GTS 150 2024 Hadir Sebagai Vespa Matic dengan Body Bongsor, Nyaman Dikendarai Harian!

3. Jangan Mencuci dengan Detergen

Tips agar bodi motor kusam menjadi mengkilap, selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah tidak menggunakan detergen ketika mencuci motor.

Ketika mencuci motor, usahakan untuk menggunakan shampo khusus motor atau pembersih khusus lainnya, yang memang dikhususkan untuk motor.

Sebab, detergen ini memiliki karakter yang keras, biasanya jika terlalu sering digunakan akan menjadikan cat bodi motor megelupas, dan membuatnya semakin kusam.

BACA JUGA:Harganya Murah, 5 Mobil City Car Nyaman Irit BBM Ini Layak Kamu Miliki, Bisa Dijadikan Mobil Keluarga Kecil!

BACA JUGA:Gampang Banget, Inilah 5 Cara Merawat Helm Agar Tidak Bau, Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah!

4. Menggunakan Minyak Goreng atau Kayu Putih

Tips agar bodi motor kusam menjadi mengkilap, selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak goreng ataupun kayu putih yang biasa digunakan di rumah.

Nah, untuk caranya sendiri yaitu setelah motor dalam kondisi setelah dicuci, kemudian di lap bodinya sampai benar-benar kering.

Kemudian jika sudah, kamu bisa langsung menuangkan minyak goreng ataupun kayu putih ke kain yang halus, selanjutnya lap dan ratakan pada bodi motor, terutama pada bodi yang sudah kusam.

Tips ini memang sangat ampuh, sebab baik minyak goreng ataupun minyak kayu putih ini, memiliki kandungan yang dapat mengangkat kotoran, sehingga menjadikan bodi lebih kinclong dan memukau.

BACA JUGA:Berharga Hingga Miliaran Rupiah, Ratusan Bonsai Unjuk Gigi dalam Pameran dan Kontes Bonsai di Bandar Batang

Kategori :