Angkat Potensi Pemuda, Dinporapar Kabupaten Pekalongan Adakan Jambore Pemuda

Rabu 11-09-2024,21:20 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bidang Kepemudaan Dinas olahraga, pemuda dan pariwisata Kabupaten pekalongan 7-8 September 2024 berhasil menyelenggarakan kegiatan jambore pemuda dengan total 6 lomba, yaitu Videografi, Sesorah Bahasa jawa dan Tari pada tanggal 7 lalu poster, speech contest dan menyanyi pada tanggal 8 di wisata Linggoasri.

Kepala Dinporapar Wahyu Kuncoro melihat langsung peserta yang mengikuti lomba dan mengemukakan kegembiraannya atas antusias peserta yang luar biasa. Sedangkan kriteria peserta yang mengikuti yaitu pemuda mulai dari umur 16 sampai 30 tahun.

Merespon dari antusias peserta dan agenda pemerintah daerah, wahyu kuncoro menuturkan bahwa tahun depan insyaallah akan dilaksanakan kembali jambore pemuda ini.

“Insyaallah tahun depan akan kita laksanakan lagi karena ini merupakan agenda yang menjadi kebijakan pemerintah daerah dan juga ada dari pemerintah provinsi maupun nasional untuk menggali potensi pemuda di Indonesia," tuturnya.

Kepala Bidang Kepemudaan Ari Lanang menambahkan bahwa ini merupakan ajang apresiasi kepada pemuda di Kabupaten Pekalongan dan berhasil menggaet dengan total 170 peserta dari semua lomba yang ada.

“Saya yakin pemuda di kabupaten pekalongan punya potensi, bakat sehingga kami menyediakan wahana untuk apresiasi dan wahana untuk berekspresi untuk pemuda di kabupaten pekalongan.” ujarnya.

“Saatnya untuk potensi-potensi yang ada untuk diapresiasi sehingga menjadi talenta muda yang memberikan manfaat,” pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait